Gub Siapkan Reward Peraih UN Tertinggi Di Bengkulu

Oleh Tgl: February 20, 2014
Kado-dan-Hadiah-Ulang-Tahun-untuk-Cowok-284efsp

Ada penghargaan yang disiapkan untuk memotivasi pelajar agar benar-benar serius dan semangat menghadapi ujian nasional

H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.,M.Pd

BENGKULU – Kabar gembira untuk peserta didik yang akan mengikuti UN. Pasalnya Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.,M.Pd sudah menyediakan dana khusus untuk memberikan penghargaan bagi peraih nilai Ujian Nasional tertinggi pada 2014 nanti.

“Ada penghargaan yang disiapkan untuk memotivasi pelajar agar benar-benar serius dan semangat menghadapi ujian nasional,” kata Gubernur usai membuka sosialisasi pelaksanaan Ujian Nasional 204 di Bengkulu, Kamis (20/2).

Junaidi mengatakan pihaknya saat ini tengah mengkoordinasikan apa yang pas diberikan untuk  anak-anak SMP/SMA yang berprestasi dengan nilai rata-rata UN murni tertinggi. Kendati demikian dirinya juga belum bisa memastikan apa hadiah itu sama seperti yang diberikan pada tahun-tahun sebelumnya, berupa laptop sebagai penunjang belajar atau bentuk hadiah lainnya.

Dikatakan Junaidi, karena selama ini hanya diberikan kepada sekolah negeri, tahun ini hadiah juga sediakan bagi sekolah yang berada di bawah Kementerian Agama.

“Tahun ini akan dibahas di Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu. Hadiah atau penghargaan yang akan diberikan tahun ini tidak hanya bagi sekolah umum, tapi juga sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama,” terangnya.

Dikatan Junaidi mengingat hadiah seperti ini sangat memotivasi minat belajar siswa. Mantan guru Man 2 ini menyampaikan reward akan diberikan secara berkelanjutan. Pada 2013 dirinya juga sudah mengakomodir hadiah untuk 10 siswa peraih nilai UN tertinggi untuk tingkat SMA, masing-masing mendapat satu unit laptop. Sayangnya, seluruh penerima penghargaan itu berasal dari sekolah umum yang ada di kabupaten dan kota saja tidak mengakomodir siswa dibawah naungan kementerian agama.

“Untuk memotivasi siswa, tahun ini juga akan diberikan kepada sekolah Madrasah Aliyah,” ujarnya.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *