Gub. Ajak Pelajar Manfaatkan Program Bidik Misi

Oleh Tgl: February 21, 2014
gubernur

Kalau sudah dapat Bidik Misi, wah itu sudah tenang. Karena selain kuliah dibiayai, pemerintah juga memberikan uang kebutuhan hidup perbulan Rp 600 ribu

H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd

BENGKULU – Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd mengajak pelajar-pelajar cerdas yang kurang beruntung dalam ekonomi untuk memanfaatkan program Bidik Misi.

“Saya minta tidak ada lagi pelajar yang cerdas, dia pintar di sekolah tetapi tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, karena itu saya mengajak pelajar-pelajar di Provinsi Bengkulu manfaatkanlah program Bidik Misi,” kata gubernur, kemarin.

Junaidi mengaku prihatin jika menemukan pelajar yang cerdas dan berpretasi di Provinsi Bengkulu tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi hanya karena tidak bisa membiayai kuliah dan uang kebutuhan hidup ketika kuliah.

“Kalau sudah dapat Bidik Misi, wah itu sudah tenang. Karena selain kuliah dibiayai, pemerintah juga memberikan uang kebutuhan hidup perbulan Rp 600 ribu,” jelasnya.

Dia berharap pelajar yang akan menempuh UN bisa membaca peluang dan menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk bisa meraih beasiswa itu. Apalagi menurutnya setiap PTN mengalokasikan 10 persen penerima bidik misi dari jumlah mahasiswa yang ia terima.

“Sehinga, bukan hanya orang elite saja yang bisa meraih sarjana. Namun, siswa dari golongan tidak mampu pun bisa menjadi sarjana,” jelasnya.

Dia menuturkan saat ini program Bidik Misi tidak hanya mengakomodir jurusan-jurusan social saja namun sudah memberi kesempatan untuk pelajar yang ingin melanjutkan kuliah dijurusan eksak.”Sekarang Fakultas seperti Mipa juga sudah mengakomodir, jadi sudah banyak pilohan kalau mau memanfaatkan program bidik misi,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *