Dukung HPN, PT Telkom Berikan Layanan ICT Prima

Oleh Tgl: February 6, 2014
TelkomLogo

BENGKULU – GM Telkom Bengkulu Dwi Pratomo Juniarto mengungkapkan, Kamis (6/2) bentuk dukungan PT Telkom pada kegiatan Hari Pers Nasional selain memberikan wifi gratis di 4 titik juga memberikan layanan ICT Prima.

“Untuk mendukung suksesnya HPN, kita dari PT Telkom mendukung melalui penyediaan layanan ICT yg prima, yaitu dengan penguatan sinyal seluler (GSM) Telkomsel, penyediaan akses wifi highspeed (Indonesia WiFi), dedicated internet (Astinet, Speedy), serta telepon,” katanya disela-sela acara BUMN Marketers Club Bengkulu di PT Telkom.

Dikatakan dia, selain program di saat HPN, PT Telkom juga terus berbenah, bahkan kata dia untuk tahun ini, Perusahaan yang dibawahi oleh BUMN ini menyediakan beberapa program besar untuk masyarakat Bengkulu.

“Yang selanjutnya yakni melanjutkan program “Bengkulu Digital Home”, yaitu penyediaan akses internet highspeed di 57 perumahan di Bengkulu melalui penggelaran jaringan akses fiber optik langsung ke rumah-rumah, yg mendukung layanan Triple Play (voice, data, video/tv),” katanya.

Kemudian kata dia, PT Telkom juga melanjutkan ekspansi Indonesia WiFi for public (@wifi.id) dan IndiSchool di 9 Kabupaten, selain Kota Bengkulu, untuk memberikan kemudahan akses wifi broadband bagi masyarakat Bengkulu dan mendukung kegiatan pendidikan di Bengkulu

“Lalu kami mendirikan atau membangun Broadband Learning Center (BLC) di 3 (tiga) kabupaten, melalui kerja sama dg instansi pemerintah daerah, atau lembaga pendidikan, atau lokasi potensial lainnya, dalam rangka utk mendukung pembelajaran internet broadband bagi masyarakat,” tambahnya.

Ditambahkan Dwi untuk melanjutkan penetrasi dedicated broadband akses ke rumah-rumah di Bengkulu (IndiHome), PT Telkom juga memberikan kemudahan melalui layanan dual-play (2P: telpon-Speedy) dan triple-play (3P: telpon-Speedy-UseeTV) dan juga mewujudkan Bengkulu DiSo (Digital Society) dgn bantuan peran dan kerjasama pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan geliat ekonomi dan pendidikan melalui konektivitas broadband.

“Dan program yang terakhir adalah “SME Indonesia Bisa” yang diperuntukkan bagi para pelaku UKM di Bengkulu,” tuturnya. Dari program tersebut kata dia, menargetkan 52 milyar pendapatan dalam satu tahun dengan proyeksi bisa mencapai  75 milyar pertahun 2014nya.

“Kita optimis PT Telkom Bengkulu bisa karena di tahun 2013 pendapatn PT Telkom Bengkulu saja sudah melebihi target, dimana tahun lalu target pendapat sebesar 45 milyar sementara pendapatan total yang diterima mencapai 62 milyar,” tutupnya.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *