Dirikan Sekolah Olahraga, Pemprov Siapkan 10 Ha Lahan

Oleh Tgl: February 20, 2014
Gubernur

Bengkulu akan mendirikan sekolah bakat, khusus olahraga

H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.,M.Pd

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus membuktikan komitmen untuk memajukan bidang pendidikan di Provinsi Bengkulu. Hal ini dibuktikan dengan rencana dibangunnya sekolah khusus untuk mengembangkan bakat peserta didik khususnya bidang olahraga.

Hal  ini diungkapkan Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.,M.Pd pada saat sosialisasi UN, Kamis (20/2) di Hotel Horizon. Dikatakan Gubernur pendirian sekolah khusus olahraga ini untuk menumbuhkembangkan minat peserta didik dibidang olahraga dengan harapan tercapainya prestasi gemilang dibidang ini.

“Bengkulu akan mendirikan sekolah bakat, khusus olahraga,” kata Junaidi kepada awak media.

Menurut Junaidi, rencana pendirian sekolah khusus olahraga ini dipastikan akan berlangsung pada tahun ini dengan menggunakan dana APBN yang sudah dianggarkan.

“Rencana pendirian tahun 2014 ini, insyaallah,” katanya

Lebih lanjut, Junaidi menceritakan pembangunan sekolah olahraga berlokasi diperbatasan Kota Bengkulu dan Kab. Seluma tepatnya dikawasan Nakau dan Kembang Seri.

“Lokasinya di perbatasan, sebelum terminal Nakau, sebelah kanan di Kembang Seri. Lahannya yang punya kita dan dananya berasal dari APBN,” jelasnya.

Setelah didirikan kata dia, kedepannya bakat olahraga dapat dikembangkan karena sekolah milik provinsi ini akan mengakomodir peserta didik dari mana saja dan tingkat sekolah apapun se provinsi.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *