Dinas PU, Instansi Kedua Terima Kado HPN

Oleh Tgl: February 14, 2014
Perbaikan jalan

Kementerian PU akan menambah anggaran infrastruktur jalan kita dan salah satunya soal pelurusan jalan Bengkulu-Lubuk Linggau

H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd

BENGKULU – Setelah Dishubkominfo Provinsi yang akan menerima dana pembangunan sebanyak 70 Milyar Rupiah sebagai hadiah HPN. Giliran Dinas PU Provinsi yang akan mendapatkan kado peningkatan anggaran dari HPN.

Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd mengatakan hadiah  kerja keras satu lagi dari menjadi tuan Rumah Hari Pers Nasional (HPN) diberikan kepada Dinas PU Provinsi Bengkulu. Pasalnya kata Junaidi beberapa kementerian sudah terang-terangan akan memberikan kucuran dana untuk pembangunan infrastruktur di Bumi Rafflesia.

“Kementerian PU akan menambah anggaran infrastruktur jalan kita dan salah satunya soal pelurusan jalan Bengkulu-Lubuk Linggau,” tuturnya.

Junaidi mengungkapkan dikucurkan anggaran ini disampaikan oleh pihak kementerian langsung setelah dirinya bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum bertemu dengan Menteri pekerjaan umum Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE. Sayangnya meski pasti ada alokasi anggaran perbaikan infrastruktur tersebut namun Pemprov belum tahu berapa nominal yang dianggarkan.

“Memang belum disebutkan berapa alokasi dana tersebut namun pihak kementerian sudah sepakat untuk menambah anggaran perbaikan infrastruktur kita,” paparnya.

Lebih jauh Junaidi mengatakan,  Menteri PU Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE juga berjanji akan datang mengunjungi Bengkulu untuk memantau secara langsung kebutuhan yang belum dipenuhi oleh kementerian. Dan kata Junaidi, Menteri PU juga akan memperhatikan program-program pembangunan di Provinsi Bengkulu termasuk penahan gelombang laut.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *