Dinas PU Dituntut Ganti Mobnas Hilang

Oleh Tgl: February 20, 2014
Mobil Dinas

Dari laporan yang kita terima, saat itu mobil dinas dipinjam pakai oleh salah satu pejabat BKD provinsi atas nama Tarmawi, kepastiannya, secara mengenai tindaklanjut permasalahan tersebut menjadi tanggung jawan SKPD pemilik aset tersebut

Darpinuddin

BENGKULU – Terkait hilangnya mobil dinas aset Provinsi Bengkulu yang dipinjamkan kepada  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu. Pemprov akhirnya meminta dinas terkait mempertanggungjawabkan hilangnya mobnas tersebut.

Diungkapkan oleh Kepala Biro (Karo) Umum Pemprov Bengkulu Darpinuddin Mobil Dinas Toyota Innova warna hitam dengan nomor polisi BD 1875 AY tercatat sebagai aset dinas PU meski saat kehilangan itu sedang dipinjamkan kepada pihak lain tanpa prosedur.

“Dari laporan yang kita terima, saat itu mobil dinas dipinjam pakai oleh salah satu pejabat BKD provinsi atas nama Tarmawi, kepastiannya, secara mengenai tindaklanjut permasalahan tersebut menjadi tanggung jawab SKPD pemilik aset tersebut,” ujarnya, Kamis (20/2).

Menurutnya, Biro Umum Pemprov hanya melakukan inventaris aset. Karenanya  terkait kehilangan asset tersebut pihaknya tidak tahu menahu harus dipertanggungjawabkan meski sudah dibentuk tim untuk melakukan investigasi.

“Yang harus menyelesaikan persoalan tersebut, adalah dinas PU dan yang menangani ini sudah ada tim yang dibentuk untuk melakukan investigasi,” katanya.

Sementara itu, berkaitan dengan hilangnya asset ini. Plt Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Sumardi ,MM masih mempertanyakan tujuan dan motif orang yang dipercayai memegang aset PU yang tak lain pejabat PU itu sendiri memberikan pinjam pakai mobnas tersebut dengan jangka waktu lama kepada pejabat BKD.

“Jelas kita minta kejelasan dari SKPD pemegang aset mobnas itu terutama kepada pejabat PU yang memegang mobnas tersebut apa alasan meminjamkan mobil itu dengan rentan waktu lama,” tegasnya.

Sayangnya karena kejadia sudah lama kasus pencurian tersebut belum dilaporkan ke aparat. Seharusnya, kata Sumardi pemegang sah mobnas dinas PU tersebut sudah seharusnya bertanggungjawab dan segera melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

Untuk diketahui, mobnas ini telah hilang pada Rabu 19 Januari lalu, kronologis kejadian mobil itu dikendarai Tarmawi salah satu KABID di Kantor BKD Provinsi Bengkulu, dan mobil ini dilaporkan hilang saat diparkir di halaman Kantor Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *