Dilantik, Muhammad Lutfi Resmi Jadi Mendag

Oleh Tgl: February 14, 2014
Mendag

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, langsung atau tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga

Muhammad Luthfi

JAKARTA – Terkait kekosongan kursi Menteri Perdagangan RI yang ditingglkan Gita Wirjawan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat (14/2) melantik Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan RI yang baru di Istana Negara.

Lutfi yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal serta Dubes RI untuk Jepang ini dilantik berdasarkan Keputusan Presiden No. 8 P Tahun 2014 yang ditetapkan di Jakarta pada 12 Februari 2014 lalu.

Keppres tersebut antara lain berisi tentang pemberhentian Gita Wirjawan dari jabatannya sebagai Mendag disertai ucapan terima kasih atas jasa-jasanya selama masa jabatan tersebut. Dan terhitung sejak tanggal ditetapkan, mengangkat Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Pada pelantikan ini SBY didampingi Wapres Boediono, dan juga dihadiri beberapa pejabat tinggi lainnya seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menag Suryadharma Ali, Seskab Dipo Alamn dan Gita Wirjawan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, langsung atau tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga. Bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini, tidak sekali-sekali menerima dari siapapun juga langsung atau tidak langsung sesuatu janji atau pemberian,” ikrar Muhammad Luthfi mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Presiden, pukul 14.00 WIB.

Lutfi dipilih untuk menggantikan Gita Wirjawan yang sudah resmi mengundurkan diri sejak beberapa waktu lalu. Presiden SBY sendiri telah menunjuk dan mengumumkan Lutfi untuk menggantikan Gita Wirjawan sebagai Mendag pada Rabu (12/2) lalu.

Sumber : Situs Resmi Kepresidenan





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *