Di Kelurahan Kebun Beler, Walikota Cairkan Rp 202 Juta Samisake

Oleh Tgl: February 17, 2014
Helmi Hasan, SE

Samisake ini dilakukan agar masyarakat bisa terlepas dari masalah pinjam modal yang biasaya menganjal untuk mengembangkan usaha. Karena masyarakat kita ini sering meminjam dengan rentenir dan bunganya sangat tinggi

H. Helmi Hasan,SE

BENGKULU – Setelah menyalurkan dana samisake untuk warga Kelurahan Padang Jati, pada hari yang sama Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE  berpindah menyalurkan dana bantuan dana Samisake untuk warga Kelurahan Kebun Beler.

Pada penyaluran dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan untuk warga Kelurahan Kebun Beler ini  untuk sementara dialokasikan sebanyak Rp 202 juta untuk 136 kepala Keluarga yang membutuhkan.

Di Kelurahan Kebun Beler selain memotivasi warganya untuk memanfaatkan dana tersebut secara optimal. Helmi juga menjelaskan system pinjam dana Samisake serta memaparkan kemana saja dana pembangunan selama dirinya menjabat.

“Samisake ini dilakukan agar masyarakat bisa terlepas dari masalah pinjam modal yang biasaya menganjal untuk mengembangkan usaha. Karena masyarakat kita ini sering meminjam dengan rentenir dan bunganya sangat tinggi,” katanya, Senin (17/2).

Sementara, Lurah Kebun Beler, Watima, S.Sos mengatakan  pencairan penyaluran dana Samisake di Kelurah Kebun Beler untuk sekarang tahap pertama sebesar Rp 202 juta yang akan dibagikan kepada 136 KK dari 12 RT, dan 4 RW yang ada di Kelurahan Kebun Beler ini.

Sayangnya untuk saat ini Watima belum bisa memastikan berapa keseluruhan warganya yang akan mendapatkan bantuan Samisake.

“Dikarenakan warga disekitar kelurahan kebun beler kebanyakan hanya ngontrak. Tapi kalau jumlahnya seluruh dana samisake yang akan disalurkan ke warga adalah Rp 283 juta yang dialokasikan Rp 202 Juta. Sekarang kami dari pihak kelurahan masih melakukan survei ke setiap warga yang layak dan pantas untuk mendapatkan bantuan itu,” tutupnya.(cw1)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *