Dewan Optimis 7 Usulan Pembangunan Bengkulu Dikabulkan SBY

Oleh Tgl: February 15, 2014
logo hpn bengkulu

Optimis saja, meski tidak disampaikan pada saat HPN kemarin. Gubernur dan jajarannya kan masih bisa melakukan nego

Sisrahman

BENGKULU – Setelah diberikannya hadiah anggaran untuk 2 SKPD dilingkungan Pemprov sebagai kado HPN. Anggota DPRD Provinsi optimis usulan-usulan pembangunan Pemprov Bengkulu akan direalisasi dan diterima pemerintah pusat.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Komisi 1 DPRD Propinsi Bengkulu Sisrahman yang masih menaruh rasa optimis, bahwa Pemerintah Pusat akan menyetujui usulan proposal pembangunan yang telah disampaikan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah dihadapan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional HPN di Bengkulu pada 9 Februari 2014 lalu.

Menurut Sisrahman, meskipun dalam pidato Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono masih bersifat normative, namun peluang untuk dikabulkan usulan proposal pembangunan di Propinsi Bengkulu yang mencapai 8,7 triliun rupiah itu, masih tetap ada.

Apalagi, kata dia setelah kegiatan HPN, peluang untuk melakukan lobi-lobi politik ke Pemerintah Pusat masih bisa dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah bersama jajarannya. Dengan catatab jika Pemerintah Pusat memberikan persetujuan, diperkirakan baru bisa terealisasi secara bertahap melalui APBN Perubahan dan APBN 2015 mendatang.

“Optimis saja, meski tidak disampaikan pada saat HPN kemarin. Gubernur dan jajarannya kan masih bisa melakukan nego,” jelasnya.

Ditambahkan Politisi Partai Gerindra Propinsi Bengkulu ini, apabila Pemerintah Pusat tidak mengabulkan 7 usulan proposal prioritas pembangunan yang ingin dilaksanakan Pemerintah Propinsi Bengkulu, berarti sama juga dengan ungkapan membuang garam ke dalam laut.

“Mengingat untuk mensukseskan kegiatan peringatan Hari Pers Nasional HPN yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 9 Februari 2014 lalu di Bengkulu, telah menghabiskan anggaran dana APBD Propinsi Bengkulu mencapai 40 milyar rupiah lebih, dipastikan hanya terbuang sia-sia,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *