Dewan Bantah Reses Untuk Kampanye

Oleh Tgl: February 16, 2014
Siswadi

Merang bilang disalahgunakan, ya memang harusnya tidak membawa atribut caleg, karena tufoksinya serap aspirasi masyarakat

Siswadi, SP

BENGKULU – Terkait banyak ketakutan pengamat akan rentannya agenda reses disalahgunakan oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu, dibantah keras oleh salah satu anggota DPRD Provinsi.

Dikatakan anggota DPRD Provinsi Siswadi, SP, Minggu (16/2) kegiatan reses yang tengah dilakukan dewan adalah untuk melakukan penyerapan aspirasi masyarakat dengan mengunjungi konstituen di dapilnya masing-masing.

“Reses itu untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kenapa untuk kampanye ?,” katanya kepada bengkuluonline.com.

Lebih lanjut, anggota dewan dapil Seluma ini menyampaikan reses yang ia lakukan tidak menyentuh kampanye karena memang tidak menggunakan atribut partai.

“Merang bilang disalahgunakan, ya memang harusnya tidak membawa atribut caleg, karena tufoksinya serap aspirasi masyarakat,” jelas dia.

Dikatakan anggota komisi II ini masa reses menjadi sangat penting apalagi dengan fungsinya, reses dapat membantu dewan menjalankan fungsi representasi atau fungsi perwakilan sebagai wakil rakyat untuk menjalankan fungsi Legislasi, fungsi budgeting dan fungsi kontrol terhadap jalannya pemerintahan.

“Ya masyarakat sendiri akan paham siapa yang layak untuk dipilih,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas DPRS Provinsi Bengkulu, Drs. Bachrin menyampaikan para anggota dewan ini untuk melakukan reses diberikan tunjangan transportasi dan dibekali sejumlah dana untuk mengunjungi dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat yang mereka butuhkan.

Disisi lain, juga diketahui dari 45 orang anggota DPRD provinsi Bengkulu, saat ini mayoritas kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislative yakni dengan total 43 anggota kembali mencalonkan diri.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *