CPNS 2014, Pemprov Prioritaskan Tenaga Teknis

Oleh Tgl: February 27, 2014
tes cpns

Pemprov Bengkulu masih kekurangan Tenagga teknis di berbagai SKPD di pemerintahan, maka untuk tahun ini kita akan coba mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB)

H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd

BENGKULU – Karena dinilai kekurangan tenaga teknis, tahun ini Pemprov Bengkulu dipastikan akan mengusulkan tes CPNS. Dari formasi yang diajukan dipastikan Pemprov akan mengusulkan tenaga teknis atau dari sarjana jurusan Teknik.

Hal ini diungkapkan kata Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd menurutnya setelah melakukan analisa jabatan dan menghitung kebutuhan pegawai dari berbagai SKPD dilingkungan pemprov dan PNS pemprov sangat membutuhkan tenaga teknis.

“Untuk Sementara kuota yang akan diterima diprioritaskan tenaga teknis atau SI jurusan teknik mengingat Pemprov Bengkulu masih kekurangan Tenagga teknis di berbagai SKPD di pemerintahan, maka untuk tahun ini kita akan coba mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB),” katanya, Kamis (27/2).

Hal ini kata Junaidi dilakukan mengingat dari beberapa kali pembahasan bersama SKPD, kadis dimasing-masing SKPD kerap kali mengeluhkan kurangnya tenaga teknis.

Sementara, ditanya soal berapa banyak kuota yang diusulkan Junaidi mengatakan sampai saat ini pihaknya masih membicarakan dan menyesuaikan jumlah kuota dengan kebutuhkan Pemprov.

Menurutnya dalam Rakornas yang sempat dihadirinya dengan diikuti  seluruh gubernur, bupati, walikota dan sekda se Indonesia bersama MenPAN RB semua daerah mengusulkan adanya kouta CPNS dan juga belum memasang jumlah kebutuhan kuota itu. Akan tetapi kata dia,  terkait pelaksanaan tes CPNS ini diperkirakan sebelum pelaksaaan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *