Bulan Depan, Deputi BNPB Dijadwalkan Tinjau Bengkulu

Oleh Tgl: February 21, 2014
BNPB RI

Dalam waktu dekat Deputi BNPB akan melakukan kunjungan resmi ke Bengkulu dalam rangka meninjau lokasi kegiatan

Ir. Kolendri

BENGKULU – Meski kegiatan peringatan hari penanggulangan pengurangan resiko bencana nasional berlangsung di Bulan Oktober mendatang, namun persiapan demi persiapan mulai dilakukan Pemprov dalam hal ini BPBD yang memastikan pada Maret mendatang Bengkulu akan dikunjungi oleh Deputi BNPB .

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Ir. Kolendri menurutnya kunjungan deputi BNPB RI ke Bengkulu merupakan kunjungan resmi  untuk meninjau lokasi persiapan kegiatan nasional tersebut.

“Dalam waktu dekat Deputi BNPB akan melakukan kunjungan resmi ke Bengkulu dalam rangka meninjau lokasi kegiatan,” katanya, kemarin.

Dikatakan dia, saat ini pihak BPBD sudah menyiapkan beberapa kegiatan-kegiatan acara yang didalamnya juga  melibatan masyarakat. Menurutnya dilibatkan masyarakat dalam peringatan ini sangat penting apalagi masalah bencana memerlukan kerjasama dan dukungan semua pihak, terutama dalam upaya mengembangkan budaya PRB sehingga masyarakat tidak begitu terkejut ketika mendapatkan bencana yang kapan saja bisa terjadi.

“Dalam kegiatan tersebut acaranya berupa gladi penanggulangan bencana, lomba, pertemuan forum, pertemuan antar perguruan tinggi, gladi relawan, gerak jalan peserta, serta deklarasi dari forum pengurangan bencana,” jelasnya. (sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *