Besok, Shalat Dzuhur Berjamaah Bertabur Hadiah Dibuka

Oleh Tgl: February 11, 2014
Helmi

Penyelenggaraan program Bengkulu Ku Religius yang diusung oleh walikota ini sangat bagus. Apalagi cara seperti ini pas untuk mengajak masyarakat aktif ikut sholat Dzuhur berjamaah.

Drs. H. Mukhlisuddin, SH.MA

BENGKULU – Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bengkulu Drs. H. Mukhlisuddin, SH.MA, pihaknya setuju akan program shalat Dzuhur berjamaah  berhadiah umrah dan haji yang rencanya mulai besok, Rabu (12/2) dibuka.

Mukhlisuddin yang ditemui diruang kerjanya menyampaikan pihak Kemenag sangat mendukung program kerja Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE. Ajakan seperti itu dinilai lebih efektif karena tidak memaksa seseorang untuk beribadah, sehingga untuk menjadikan Bengkulu yang lebih agamis bisa lebih cepat sesuai program Bengkulu ku Religius yang masuk dalam program 8 Tekad Walikota.

“Penyelenggaraan program Bengkulu Ku Religius yang diusung oleh walikota ini sangat bagus. Apalagi cara seperti ini pas untuk mengajak masyarakat aktif ikut sholat Dzuhur berjamaah. Dan lagi bagi warga yang aktif dan tidak pernah ketinggalan terus menerus melakukan sholat dzuhur berjemaah telah disiapkan reward itu menjadi penghargaan untuk masyarakat” jelas dia.

Mukhlisuddin menyampaikan meski sebelumnya terdapat pro kontra akan program ini karena mengkhawatirkan niat ibadah bukan karena Allah, menurutnya itu hal yang wajar. Sebab pemahaman masyarakat belum tertanam, setidaknya dengan cara begitu masyarakat akan tergerak hatinya untuk selalu melaksanakan sholat berjemaah walaupun tanpa ada hadiah.

“MUI mengatakan hal itu sah dilakukan,karena lebih baik sholat berjemaah dibandingkan sholat sendiri dan kami sepakat shalat Dzuhur itu sah,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk masyarakat yang akan mengikuti shalat berjamaah bisa datang langsung ke Masjid At Takwa, Anggut Atas karena start awal pendaftarannya dilaksanakan besok. Syaratnya hanya menyerahkan KTP kemudian disetiap melaksanakan sholat berjemaah harus memperlihatkan KTP kepada petugas yang sudah ditempatkan.

“Agar tidak terjadi kecurangan nanti juga ada petugas-petugas yang kita tempatkan disaat pelaksanaan sholat. Bagi kaum perempuan akan ada keringanan pada saat haid sebab akan tetap dihitung sholatnya apabila selalu hadir di masjid dengan melakukan kegiatan amal diluar masjid. Tetapi  harus menunjukan KTP,” ungkapnya

Sebelumnya, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengatakan reward yang telah disiapkan Walikota Bengkulu adalah satu unit mobil Innova silver pribadinya, kemudian Umroh dan Naik Haji dari anggaran APBD Kota Bengkulu kemudian ada tambahan satu unit mobil Avanza buka bungkus hadiah khusus dari H. Hamdani (Daniel) seorang pengusaha real estead.

“Sementara kriteria untuk mendapatkan hadiah tersebut dengan cara sholat Dzuhur 40 kali akan mendapatkan umroh, Sholat Dzuhur 52 kali akan mendapatkan perjalan Haji gratis, dan lebih dari 52 kali  mendapatkan mobil Innova Silver pribadi milik istri saya,” tutupnya.

Untuk diketahui Shalat Dzuhur berjamaah ini akan dilakukan setiap Rabu  per minggunya di Masjid At Takwa.(cw1/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



2 Comments

  1. khairil anwar

    February 13, 2014 at 09:23

    tindakan walikota bengkulu inilah salah satu contoh tipu daya syaitan yg berkedok kebaikan…..tidakkah masyarakat sadar bahwa tindakan walikota ini telah mengolok-ngolok janji Allah dan RasulNya? Allah telah menjanjikan pahala yg besar bagi mereka2 yg melaksanakan perintahNya, seperti perintah sholat berjamaah bagi laki-laki yg disampaikan dalam salah satu Hadist Rasullah, namun mereka lalai, kemudian saat mendengar janji seorang manusia yg “hanya” walikota mereka berbondong-bondong melaksanakannya. Auuzhubillahi minzalik.semoga kita terlindung dari tipu daya syaitan yg terkutuk…amin.

  2. Iwan Pagar Alam

    February 13, 2014 at 17:53

    Saya setuju dengan program yang dilakukan pak wali, dari pada menyalurkan dana sosial tak jelas tujuannya… maju terus pak wali

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *