Bertambah, Hadiah Shalat Berjamaah Menjadi 6 Mobil dan 10 Motor

Oleh Tgl: February 16, 2014
Shalat Berhadiah - Copy

BENGKULU – Meski menuai banyak kontroversi, akan tetapi dukungan terus bergulir untuk program Walikota Bengkulu. Pasalnya sampai detik ini Helmi Hasan, SE sudah mendapatkan sumbangan 6 unit mobil dan 10 unit sepeda motor dari donatur untuk program shalat berjamaah berhadiah.

Dikatakan Kepala Bagian (Kabag) kesra Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Suryawan halusi, Minggu (16/2) petang, sumbangan 6 unit mobil dan 10 sepeda motor tersebut merupakann bentuk dukungan masyarakat kepada walikota yang membuat kebijakan Sholat Dzuhur berhadiah itu.

Bertambahnya sumbangan itu, Jelas Suryawan merupakan dukungan nyata dari masyarakat kepada program walikota yang duluan menjadi motivator untuk memberikan hadiah mobil kepada warga kota Bengkulu yang giat menunaikan Sholat Dzuhur berjamaah di masjid Akbar At-takwa, kota Bengkulu.

“Karena sebelumnya hanya ada 1 hadiah, yaitu mobil Inova  pribadi milik walikota, sekarang ada tambahan sumbangan masyarakat sebanyak 6 mobil dan 10 sepeda motor,” ujarnya.

Menurutnya, jika disesuaikan dengan jumlah kecamatan yang ada di Kota Bengkulu maka setidaknya harus ada 9 mobil yang harus disiapkan sebagai jumlah hadiah yang akan diberikan untuk warga yang rajin sholat di masjid akbar At-takwa.  Dan untuk hadiah utama, yaitu umrah dan haji gratis, sudah dianggarkan melalui APBD Kota Bengkulu sebesar Rp 2,3 miliar khusus untuk program Bengkulu Ku Religius ini.

“Sedikitnya 9 mobil harus disiapkan sesuai jumlah kecamatan di Kota Bengkulu. Selain itu juga 1 hadiah utama, dan 67 sepeda motor sesuai jumlah kelurahan,” jelasnya.

Menurut dia, melalui program tersebut, warga Kota Bengkulu yang menunaikan salat zuhur berjamaah di Masjid Akbar At-Taqwa direwardkan dengan hadiah menarik, akan tetapi hal itu tidak akan menyurut atau mengabu-abukan niat masyarakat untuk shalat karena Allah SWT bukan karena hadiah-hadiah menarik itu.

“Hingga saat ini, sedikitnya 7 mobil dan 10 sepeda motor sudah terkumpul mendampingi hadiah utama, yakni umrah dan naik haji gratis,” ungkapnya.(Sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *