Bengkulu – Malaysia Bicarakan Kerjasama Bilateral

Oleh Tgl: February 10, 2014
ok

Dulu kita mengenal Indonesia hanya di Jakarta sekarang tidak, Indonesia sudah luas bukan hanya Jakarta tetapi juga ada Bengkulu karenanya kami ingin setiap hari ada warga Malaysia yang bisa berkunjung langsung ke Bengkulu begitupun sebaliknya

Datuk Sri Ahmad Ssyabri S Habry Cheek

BENGKULU –Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE, Senin (10/2) kedatangan Menteri Komunikasi dan Multimedia Datuk Sri Ahmad Ssyabri S Habry Cheek, yang tak lain adalah Menteri dari negara tetangga serumpun Malaysia.

Bersama 20 delegasi Malaysia dan ditemani Dubes Malaysia untuk Indonesia, Helmi menyambut hangat kedatangan mereka yang secara langsung datang berkunjung ke ruang kerja walikota Bengkulu itu.

Menteri Komunikasi dan Multimedia Datuk Sri Ahmad Ssyabri S Habry Cheek mengatakan sangat terpukau akan kota kelahiran Fatmawati ini, apalagi menteri yang banyak tahu tentang Bengkulu ini mengaku banyak poin-poin menarik di Bengkulu yang sinergis untuk Malaysia.

“Nama Bengkulu di Negara kami (Malaysia-red) sangat terkenal, Bengkulu adalah nama besar karena kebanyakan masyarakat Malaysia tahu kalau Bengkulu adalah kota dimana titik awalnya penjajahan Inggris sehingga Bengkulu dikenal dengan sebutan kota sejarah. Apalagi banyak anak-anak Bengkuku bersekolah di Malaysia,“ katanya dengan bahasa bercampur Melayu Indonesia.

Dikatakan Datuk Sri, dirinya secara khusus datang ke Bengkulu karena ingin melihat langsung kota sejarah terutama Benteng Malabrough yang merupakan Benteng terbesar se Asia Tenggara, Rumah Bung Karno, Rumah Fatmawati, serta pariwisata yang masih alami mempesona dan belum terjamaah.

“Disini kota bekas penjajahan kolonial belanda, banyak sekali sejarah yang bisa diambil dari Bengkulu ini dan bukan hanya sejarahnya, tetapi banyak lagi lainnya. Seperti bahasanya, pantun-pantunnya yang bagus, makanan khas, pariwisata dan ada satu lagi ciri khas dari Bengkulu yaitu bunga Raflesia Arnoldy,” jelas dia.

Karenanya dia berharap, kedepan antara Bengkulu-Malaysia akan terjalin hubungan kerjasama kedua negara untuk mempererat hubungan yang serumpun itu yakni berupa penerbangan langsung dari Bengkulu – Kuala Lumpur dan sebaliknya.

“Dulu kita mengenal Indonesia hanya di Jakarta sekarang tidak, Indonesia sudah luas bukan hanya Jakarta tetapi juga ada Bengkulu karenanya kami ingin setiap hari ada warga Malaysia yang bisa berkunjung langsung ke Bengkulu begitupun sebaliknya,” tuturnya.

Sementara, Helmi berharap menteri Malaysia selama berkunjung akan ada tindak lanjut kerja sama antara Bengkulu dan Malaysia ini. “Supaya dapat menguatkan adat budaya, kesehatan dan kerja sama dibidang penerbangan langsung Bengkulu-Malaysia,” jelas dia.

Disisi lain, Dubes Malaysia Datuk Sri Zahrim Mohamed Hasyim mengatakan kerjasama antara Malaysia-Indonesia dari dulu sudah terjalin sangat kuat dan telah terjadi kerjasama 5 pilar. “Karenanya hubungan kerjasama ini harus dimantapkan antara masyarakat dan bisnis untuk memajukan perekonomian masyarakat yang lebih maju seperti pelabuhan Pulau Bai sebagai akses untuk memajukan Bengkulu, tetapi kitaberharap penerbangan ini bisa tercapai,” tuturnya. (cw1/adv)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *