Baru Didirikan, RSUD Kota Langsung Gandeng BPJS

Oleh Tgl: February 5, 2014
Edriwan 2

Insyaallah pokoknya ini secepatnya akan bekerjasama dengan BPJS kesehatan

drg H Edriwan Mansyur MM

BENGKULU – Meski baru dibentuk dan belum resmi dilaunching, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu sudah menyetarakan seperti rumah sakit lainnya di Provinsi Bengkulu.

Pasalnya RSUD Kota dalam waktu dekat dipastikan akan turut bekerjsama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Bengkulu, drg H Edriwan Mansyur MM, Rabu (5/2) mengatakan  itikad ingin menjalin kerjasama dengan rogram BPJS Kesehatan yang mulai diluncurkan Pemerintah Pusat pada 1 Januari 2014 lalu diharapkan akan memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Sekaligus menyemibangkan kebutuhan kesehatan yang selama ini langsung ke RSMY.

“Insyaallah pokoknya ini secepatnya akan bekerjasama dengan BPJS kesehatan,” katanya di Masjid At- Takwa Kota Bengkulu.

Dikatakan dia, pihak RSUD tipe D ini dijadwalkan akan melakukan MoU dengan BPJS pada tanggal 09 Februari mendatang, MoU ini akan diambil alih langsung oleh Gubernur Bengkulu, dengan begitu setelah proses kesepahaman RSUD Kota menjadi salah satu  Rumah sakit penyedia layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Nanti tanggal 9 MoU gubernur dengan BPJS kseheatan dan itu RSUD ikut juga,” katanya.

Kepastian kerjasama tersebut jelas berita yang baik untuk warga kota, pasalnya warga yang mendapatkan program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Keluarga Miskin dapat berobat kesini apalagi dikatakan Edriwan saat ini alat dan perlengkapan RS sudah lengkap layaknya peralatan dan kebutuhan rumah sakit lainnya bahkan sudah ada 4 dokter spesialis.

“Bangunan fisiknya sudah sepenuhnya siap, RSUD kota juga sudah punya 4 dokter spesialis,” tambahnya.(sey)

 

 

 

 

 

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *