Bantah Bukan Dirinya, Gubernur Siap Bersumpah

Oleh Tgl: February 19, 2014
junaidi-hamsyah-gub-bengkulu

Saya berani bersumpah jika dianggap perlu untuk menyakinkan masyarakat

H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd

BENGKULU – Untuk menyakinkan masyarakat di Provinsi Bengkulu bahwa pemberitaan terkait beredarnya foto-foto video call dan percakapan blackberry messanger (BBM) atau lebih dikenal dengan isu “Kolor Ijo” bukan dirinya, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd berani mengambil sumpah.

“Saya berani bersumpah jika dianggap perlu untuk menyakinkan masyarakat,” kata Junaidi setelah mengucapkan terimakasih kepada awak media usai memberikan keterangan pers, Rabu (19/2) petang di rumdin Gubernur Bengkulu.

Sayangnya, Junaidi yang nampak lebih segar dengan baju batik besurek birunya ini enggan memberikan keterangan lebih mendetail kepada awak media perihal pemberitaan dirinya yang kini acap disebut pejabat tinggi Kolor Ijo itu.

“Bahwa pada kesempatan ini saya menyampaikan klarifikasi tidak ada sesi tanya jawab. Sebab kebetulan ada agenda yang harus dihadiri,” katanya dihadapan media cetak dan elektronik lokal maupun nasional.

Sementara, Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Sumardi MM mengatakan keinginan gubernur untuk bersumpah bahwa tidak benar dirinya pada percakapan BBM dan Video Call dengan salah satu caleg seperti pada pemberitaan. Seharusnya sudah cukup jelas bahwa berita yang beredar selama ini salah tanpa perlu diperpanjang lagi.

“Gubernur siap bersumpah bila diperlukan, kalau ditanya bersumpah dihadapan siapa.  Ya tidak ada lembaga menurut UU diharuskan bersumpah dengan siapa, sumpah sendiri saja. Kecuali saksi,” jelasnya.

Ditanya lebih lanjut bentuk sumpah yang berani diambil oleh kepala daerah ini, Sumardi mengatakan tidak akan seperti sumpah pocong yang saat ini tengah ngetren, karena menurutnya dengan pernyataan tidak maka pemberitaan tersebut berakhir sendiri.

” Semua dianggap selesai dengan keterangan pers ini, dalam UU yang namanya sumpah pocong tidak diatur, itu cuma sumpahnya Farhat Abbas saja yang sumpah pocong,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *