Atlet Bengkulu Wakili Indonesia Ikuti Kejuaraan Asia

Oleh Tgl: February 27, 2014
IMG_0138

Alhamdulillah atlet kita bisa mewakili kejuaraan ini, hari ini rencananya akan dibawa ke Jakarta kemudia tanggal 2 Maret 2014 langsung ke Thailand

Bangkos Masmanik

BENGKULU – Provinsi Bengkulu mengirimkan atlet angkat besi ke kejuaraan regional Asia untuk mewakili Indonesia pada kejuaraan angkat besi remaja “21 Asean Junior Women & 28  Asean Junior Men Weighlifthing Championship”.

Seperti diungkapkan Bangkos Masmanik selaku pelatih angkat besi, atletnya yang berhasil mewakili Bengkulu adalah Rahman Devi Perdana dan jika tidak ada aral melintang hari ini, Kamis (27/2) petang akan diberangkatkan ke Jakarta.

“Alhamdulillah atlet kita bisa mewakili kejuaraan ini, hari ini rencananya akan dibawa ke Jakarta kemudia tanggal 2 Maret 2014 langsung ke Thailand,” katanya kepada awak media, Kamis (27/2) petang.

Menurutnya atlet yang masih mengenyam pendidikan di SMA 3 Kota Bengkulu ini akan berjuang untuk Indonesia bersama 14 atlet lainnya dari berbagai wilayah Indonesia.

“Ada 5 daerah yang dipercayai mewakili Indonesia yakni Bengkulu, Jawa Barat, Lampung, DIY, dan DKI Jakarta,” terangnya.

Dikatakan dia, atletnya sudah beberapa kali menyambet perunggu dan perak ini akan berjuang pada tanggal 4 sampai 12 Maret di Bangsaen, Thailand.

“Kalau untuk prestasi, sebelumnya pada tahun 2012 kejuaraan nasional dia meraih perunggu, kemudian Februari 2013 kembali meraih perak pada seleksi menuju Uzbekistan di Bali, dan terakhir pada September 2013 pada Popnas dapat perunggu lagi,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, sebagi apresiasi pemprov Bengkulu bersama secretariat DPRD Provinsi dan pengurus persatuan olahraga angkat besi melepas secara langsung keberangkatan remaja usia 16 tahun ini di kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Sementara ibu si atlet Evi Rahayu mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas dipilihnya anaknya pada kejuaraan Asia ini. Dia berharap Rahman dapat mengharumkan Indonesia khususnya Bengkulu pada kejuaraan itu.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *