Andy F. Noya : Anak Kecil Selalu Bikin Saya Gelagapan

Oleh Tgl: February 12, 2014
Andy F. Noya

Saya cuma bisa cengar-cengir saja, nih menghadapi mereka

Andy F. Noya

Jika selama ini kita mengira seorang Andy F. Noya bakal dibuat “pontang-panting” oleh tokoh-tokoh besar semacam politikus, ilmuwan ataupun pengusaha, ternyata bukan. Bukan mereka-mereka itu yang bikin host yang terkenal dengan pertanyaan-pertanyaan yang mengupas sampai ke tulang sampai bikin para tamunya gagu ini gelagapan.

“Narasumber yang bikin saya gelagapan itu anak kecil,” ujar Andy yang dulu dikenal sebagai host berambut kribo namun sekarang botak ini mengakui kelemahannya. Mengapa demikian, soalnya menurut Andy, anak-anak kecil sering memberikan jawaban-jawaban yang tak terduga dan kreatif. Tidak terpikirkan sama sekali, “Makanya saya nyerah kalau wawancara anak kecil,” ujarnya. “Saya cuma bisa cengar-cengir saja, nih menghadapi mereka,” tambahnya lagi.

Terkenal dengan pertanyaannya yang “tembak langsung”, ternyata diakui Andy sering meresahkan sang istrinya. “Istri saya bilang kalau bertanya itu jangan terlalu straight-lah…tapi saya memang orangnya seperti itu mau bagaimana lagi? Toh, sampai sekarang saya baik-baik saja, kok,” cerita Andy.

Lain hal dengan anak-anak yang menurutnya bersikap lebih santai. Namun tetap ada komplainnya. Maklum, sebagai host acara Kick Andy yang menjadi favorit banyak penonton Indonesia,  ketika sedang jalan-jalan menikmati weekend dengan anak-anaknya, seringkali acara keluarga tersebut harus dihentikan beberapa kali karena banyaknya permintaan foto.

Pun begitu, sejauh ini tidak ada masalah antara kesibukan, kepopuleran serta keluarganya. Andy mengaku merasa sangat bermanfaat dengan profesinya sekarang ini. “Misalnya ketika di Kick Andy, saya pernah mendapat surat dari seseorang yang mengaku tidak jadi bunuh diri setelah menonton tayangan Kick Andy. Atau ada orang-orang yang memandang hidupnya  lebih optimis ketika menonton Kick Andy,” ceritanya.

Namun tentu saja tidak semua memberikan apresiasi yang positif. Ada saja narasumber yang merasa kesal ataupun tersinggung dengan pertanyaannya. “Saya ingin menjadi diri sendiri dan apa yang saya sampaikan itu semua keluar dari hati. Sepanjang saya tidak punya maksud jahat dengan seseorang, saya tidak takut untuk menanyakan atau mempertanyakan sesuatu,” tutupnya. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *