Aktifkan Pesantren Kilat SMA 4, Walikota Sumbang Rp 50 Juta

Oleh Tgl: February 15, 2014
Pesantren Kilat

Ini adalah perdana pesentren kilat kita buka, saya berharap agar cahaya ada disekolah-sekolah dan tidak akan ada kegelapan lagi. Mudah-mudahan dengan ini akan terlahir siswa yang sholeh-sholeh

H.Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Jika sebelumnya Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE mengaktifkan RISMA, Hari ini Sabtu (15/2) petang Helmi membuka pesantren kilat di SMA 4 Kota Bengkulu di Kelurahan Timur Indah, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu.

Pada kesempatan ini, kepada siswa putih abu-abu  ini Helmi menyampaikan dengan dibukanya Pesantren Kilat disekolah mereka bisa menjadi pintu dibukanya kesadaran untuk melakukan tindakan sesuai dengan syariat agama islam. Terlebih disadari oleh dirinya banyak tindakan remaja saat ini diluar batas norma dan nilai-nilai yang berlaku.

“Ini adalah perdana pesentren kilat kita buka, saya berharap agar cahaya ada disekolah-sekolah dan tidak akan ada kegelapan lagi. Mudah-mudahan dengan ini akan terlahir siswa yang sholeh-sholeh. Tidak ada lagi siswa yang coret-coret diwaktu kelulusan dan ambil tindakan dengan minum baygon kalau gak lulus,” katanya.

Lebih lanjut Helmi mengatakan pengaktifan Pesantren Kilat tidak hanya di SMA 4 namun terus diadakan diseluruh sekolah-sekolah di kota Bengkulu.

“Guna dari diadakan pesantren kilat sebulan sekali disekolah yaitu untuk menambah nilai-nilai agama,” jelas Helmi.

Pada kesempatan ini selain membuka pesantren kilat, walikota penuh sensasi ini juga bercengkrama dengan para siswa dan membagikan hadiah bagi para siswa yang bisa menjawab pertanyaan soal kerisauan baginda Rasulallah sebelum wafat.

Dari kuis kecil ini ada 4 orang siswa yang memberanikan diri untuk menjawab, tetapi hanya Sari Fitria kela XII IPA 2 yang berhasil mendapatkan hadiah uang Rp.100,000,-. selebihnya mendapatkan Rp,5000,-. Helmi juga berbagi rejeki untuk siswa yang mampu menjawab dan menyampaikan poin-poin 8 tekad Bengkulu.

Disisi lain, Kepala Sekolah Dra.Deny Asiah sangat mengapresiasi dengan diadakannya pesantren kilat ini. Deny Asiah juga sangat berterimah kasih pada Walikota Bengkulu karena mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid di lingkungan SMA 4 itu.(cw1/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *