Akhir Pekan, SBY Habiskan Dengan Blusukan

Oleh Tgl: February 2, 2014
7-1-sby-blusukan-ANT

JAKARTA – Jika akhir pekan dihabiskan dengan bersantai, lain halnya yang dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono, melakukan kunjungan kerja ke beberapa kota di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, Minggu (2/2).

SBY dan Ibu Ani berangkat dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pukul 09.00 WIB. Tujuan pertama adalah Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jabar. Dikutip dari Website Kepresidenan adapun kota-kota lain yang akan dikunjungi adalah Kabupaten Majalengka, Cirebon, dan Kuningan di Jabar. Safari ke daerah akan dilanjutkan ke Kota Pekalongan di Jateng.

Dalam blusukan ini, SBY juga menyertakan pembantu negaranya. Menteri yang menyertai safari ke daerah ini, antara lain, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menkes Nafsiah Mboi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menag Suryadharma Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, dan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Fachmi Idris.

Safari atau blusukan akan dimulai Senin (3/2) besok, dengan agenda Presiden SBY meninjau Pabrik Tahu Palasari di Sumedang Utara, dilanjutkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang.

Kemudian, SBY diagendakan mendengarkan laporan pembangunam megaproyek berbagai infrastruktur, seperti pmbangunan Bandar Udara Internasional Jawa Barat, Kertajati, dan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), serta Jalan Tol Cikapali (Cikampek-Palimanan).

Rangkaian kunjungan di Jabar ini berlangsung hingga Rabu (4/2) siang. Presiden SBY dan Ibu Ani kemudian ke Kota Pekalongan di Jateng untuk menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H. Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta usai menghadiri peringatan tersebut.

Editor    : Serli Ade Syafitri





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *