Buang Sampah Sembarangan, 3 Warga Disanksi

Oleh Tgl: February 12, 2014
Sampah 2

Kami yang mendapat mandat dari pemerintah kota untuk menindak dan melakukan penertiban untuk masyarakat yang membuang sampah sembarangan ini. Dan akan menjalankan perintah sebagaimana yang diharuskan. Karenanya bagi masyarakat yang membuang sembarangan harus ditangkap untuk diproses sesuai ketentuan

Jahin, Sos

BENGKULU – Satuan Polisi Pamong Praja tidak main-main meneggakkan perda sampah. Pasalnya sudah 3 orang warga Kota Bengkulu yang ditangkap karena kedapatan membuang sampah sembarangan.

Kadis Satpol-PP Jahin, Sos mengungkapkan pihaknya menangkap beberapa warga itu sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah Nomor 02 Tahun 2011 yang mewajibkan kepada setiap masyarakat untuk membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan sebagai salah satu wujud kepedulian warga terhadap lingkungan.

Selain itu kata dia, pihak Satpol PP juga sudah mengantongi perintah dari Walikota H.Helmi Hasan, SE untuk menegakkan perda itu demi terwujudnya kota yang bersih dengan diraihnya penghargaan Adipura yang masih dalam tahap penilaian.

“Kami yang mendapat mandat dari pemerintah kota untuk menindak dan melakukan penertiban untuk masyarakat yang membuang sampah sembarangan ini. Dan akan menjalankan perintah sebagaimana yang diharuskan. Karenanya bagi masyarakat yang membuang sembarangan harus ditangkap untuk diproses sesuai ketentuan,” tuturnya Selasa (11/2).

Lebih lanjut, Jahin mengatakan untuk memastikan warga buang sampah pada tempatnya ada 4 orang petugas pengintai ditempatkan di lokasi-lokasi rawan yang umumnya digunakan masyarakat untuk membuang sampah sesuka hati.

“Kami tempatkan 4 petugas untuk melakukan pengintai, jadi mereka yang berjaga-jaga siang maupun malam. Karena kebanyakan warga buang sampah ke sembarang pada waktu subuh,” paparnya.

Sampai saat ini sudah ada 3 orang yang telah tertangkap tangan melakukan pelanggaran buang sampah sembarangan. Jahin mengungkapkan sanksi yang diberikan kepada warga yang melanggar itu tergantung dari hasil keputusan sidang. (cw1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *