48 Warga Pintu Batu, Terima Penyaluran Rp 100 Juta Dana Samisake

Oleh Tgl: February 13, 2014
Samisakeee - Copy

Dan Alhamdulillah saat ini usaha saya sudah menampung 3 orang karyawan. Soal pinjaman, awalnya saya mengajukan Rp 5 Juta tetapi direalisasikan Rp 3 Juta, tetapi itu tidak masalah

Mawardi Manan

BENGKULU – Hari ini Kamis (13/2) petang, tempat terakhir berdasarkan agenda Walikota menyalurkan dana Samisake adalah di Kelurahan Pintu Batu. Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan untuk warga Kelurahan Pintu Batu Kota Bengkulu untuk sementara dialokasikan sebanyak Rp 100 juta untuk 48 kepala Keluarga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kita bisa menyalurkan dana Samisake untuk warga Pintu Batu,” terangnya di halaman teras kantor Kelurahan Pintu Batu dihadapan para warga.

Walikota yang genap menjabat satu tahun ini berharap meski pinjaman yang diberikan pemkot kisaran 1 sampai 5 juta. Namun dia berharap dengan dana tersebut bisa menjadi modal atau untuk mengembangkan usaha warga yang masih dalam kategori ekonomi mikro.

“Banyak yang bilang untuk apa dana kecil tersebut, tapi saya yakin untuk ibu-ibu itu sangat berarti untuk punya usaha. Dan jangan khawatir kalau pembayarannya bagus, bisa meminjam lebih banyak lagi sebab ada Rp 67 miliar sesuai jumlah kelurahan dana yang akan disalurkan,” paparnya.

Helmi berharap warga yang sudah mendapatkan dana bergulir dengan bunga 0,5 persen ini bisa terlepas dari masalah pinjam modal yang biasaya menganjal untuk mengambangkan usaha.

“Saya berharap dengan dana ini, warga Kota Bengkulu bisa berhasil dalam usahanya. Dan tidak perlu sungkan atau khawatir sebab kalau mau minjam lebih besar sangat terbuka lebar, karena dana Samisake memang sudah dianggarkan untuk kepentingan masyarakat kota,” terangnya.

Sementara, Lurah Pintu Batu Purwantu Budi Utomo mengatakan dana Samisake yang dipinjamkan ini diberikan kepada warganya dan dari dana tersebut warga Pintu Batu bisa menyerap tenaga kerja lainnya.

“Bermanfaat sekali, warga saja banyak yang mau minjam,” katanya.

Disisi lain, salah satu warga Mawardi Manan mengungkapkan meminjam dana Samisake sebesar Rp 3. 000.000 digunakan untuk mengembangkan usaha warung manisan yang ia geluti.

“Dan Alhamdulillah saat ini usaha saya sudah menampung 3 orang karyawan. Soal pinjaman, awalnya saya mengajukan Rp 5 Juta tetapi direalisasikan Rp 3 Juta, tetapi itu tidak masalah,” tutupnya.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *