3 Hari Kunker, Presiden Tinggalkan Bengkulu

Oleh Tgl: February 10, 2014
DSC_0062 - Copy

BENGKULU – Setelah tiga hari masa kunjungan kerjanya di Bengkulu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono kembali ke Jakarta, Senin (10/2) pukul 09.30 WIB nanti. Presiden beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menuju Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia.

Agenda utama kunjungan SBY ke Bengkulu adalah untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang diselenggarakan kemarin, Minggu (9/2) pagi, di Benteng Marlborough. Dalam perhelatan yang dihadiri oleh masyarakat pers dari seluruh Indonesia itu, Presiden menerima penghargaan Sahabat Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

SBY mengatakan bahwa kritik yang selama ini diberikan media membuat Presiden tidak ceroboh dalam membuat keputusan dan kebijakan. Selain itu, Kepala Negara juga mengingatkan bahwa kontrol pemilik media dan kekuasaan adalah sama buruknya terhadap demokrasi.

Sementara itu, sehari sebelumnya, setiba di Bengkulu, Presiden dan Ibu Negara juga sempat meninjau rencana pengembangan pelabuhan Pulauo Baai. Setelah itu, SBY dan Ibu Ani juga meninjau dan memastikan kesiapan pelaksanaan BPJS Kesehatan di RSUD dr. M. Yunus. Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara mengatakan BPJS Kesehatan adalah amanah Undang-undang. Oleh karena itu, wajib dijalankan.

SBY bersama menteri mengikuti dengan antusias pelaksanaan HPN, dan kunjungan kerja ini ia didampingi rombongan antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhub EE. Mangindaan, Menhut Zulkifli Hasan, Menkes Nafsiah Mboi, Seskab Dipo Alam, dan Ketua KEN Chairul Tanjung.(**/sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *