16 Anggota DPRD Semarang Kunker Ke Kota Bengkulu

Oleh Tgl: February 12, 2014
Logo

Kedatangan anggota DPRD Semarang ke Bengkulu untuk mempersiapkan Masterplan bencana daerah untuk Kota Semarang.

Ir. Mulyani

BENGKULU – Lagi, Kota Bengkulu mendapat kunjungan dari delegasi daerah lain setelah kemarin dikunjungi Menteri dan delegasi Malaysia. Rabu (12/2) pagi Pemkot Bengkulu didatangi delegasi Komisi D DPRD Kota Semarang.

16 anggota wakil rakyat yang hadir dalam rangka peninjauan Riset Penanggulangan Bencana ke BPBD Kota Bengkulu disambut antusias oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dan pns kota lainnya.

Kemudian didampingi Komisi II DPRD Kota Bengkulu dan Asisten III Setda Kota Bengkulu Ir. Fachriza Razie mendampingi kunjungan anggota-anggota DPRD Semarang itu untuk diajak berdialog dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bengkulu.

Ketua Komisi D DPRD Semarang Muhammad Rukiyanto menyampaikan kunjungan ini dalam rangka menjajaki kerja sama riset penanggulangan bencana ke BPBD Kota Bengkulu dan mempelajari apa saja terkait dengan kebencanaan di Kota Bengkulu.

“Kedatangan rombongan Komisi D DPRD Semarang yang berjumlah 16 orang ke Bengkulu ini untuk melakukan riset penanggulangan bencana. Kami juga didampingi Kepala BPBD Semarang,” ungkapnya kepada Bengkuluonline.com, di gedung C Pemkot Bengkulu.

Dikatakan dia, kunjungan kerja ini dilakukan anggota DPRD Semarang secara rutin untuk mempelajari hal-hal yang dinilai baik untuk diadopsi diwilayah mereka. Bahkan sebelumnya anggota dewan ini sempat singgah ke Tanggerang Selatan untuk melakukan riset.

Sementara, Kepala BPBD Ir.Mulyani mengatakan tidak ada kerjasama yang ditelurkan dalam kunjungan Komisi D DPRD Semarang dengan BPBD Kota Bengkulu kali ini.

“Kedatangan anggota DPRD Semarang ke Bengkulu untuk mempersiapkan Masterplan bencana daerah untuk Kota Semarang. Mereka hanya mempertanyakan seperti misalnya kapan berdiri BPBD Bengkulu, berdasarkan Perda no berapa, bencana apa saja yang terjadi di Bengkulu dan termasuk masalah pendanaannya, hanya itu,” tuturnya.(cw1/adv)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *