107 Turis Inggris Kunjungi Benteng Marlborough

Oleh Tgl: February 11, 2014
Benteng Marlborough

BENGKULU – Sebanyak 4 bus Putra Rafflesia membawa rombongan turis mengunjungi tempat bersejarah di Kota Bengkulu yakni Benteng Marlborough.

Disambut dengan tabuhan alat musik Tradisional Bengkulu, Dol. Turis-turis asal Inggris paruh baya dan sudah usia lanjut ini sangat menikmati sudut demi sudut Benteng terbesar di Asia Tenggara ini. Ketua Tour Cruise Asia yang membawa rombongan ini, Joko mengatakan ada 107 turis yang berasal dari Inggris, Beberapa dari Australia dan Swedia.

“Kita dibawa oleh perjalanan wisata PT Bintang Karya Service. Adapun turisnya yakni 97 wisata Inggris, 6 Swedia, 3 Australia, dan 1 orang wisata asal Indonesia,” katanya, Selasa (11/2) di Benteng Marlbrough.

Tour Guide yang juga merangkap sebagai Guru SMA 7 Kota Bengkulu ini mengatakan setelah berkunjung ke tempat bersejarah orang Inggris ini. Perjalanan turis akan berlanjut ke Makam Inggris untuk berziarah.

“Kami tiba tadi jam 14.00 Wib dari pelabuhan langsung Benteng, kemudian 45 menit akan di Makam Inggris untuk berziarah lalu kembali lagi ke kapal melanjutkan perjalan ke Jakarta,” tuturnya kepada bengkuluonline.com.

Dikatakan dia, kapal pesiar membawa turis ini sebelumnya mendarat di Padang untuk mengunjungi wisata disana. Sementara, pantauan dilapangan kehadiran turis ini juga dinikmati para pelancong terutama siswa-siswa yang mengambil momen ini untuk berfoto bersama.

Salah satu turis yang diwawancarai, Damara mengatakan sangat terpukau melihat Bengkulu selain sangat menikmati keindahan Benteng Marlbrough, dirinya juga mengakui keindahan pantai di Bengkulu.

“It’s my first time I come for Bengkulu. Bengkulu verry nice, Fort Marlbrough the most interesting. Bengkulu city is very good, has a beatiful beach and very interisting, I loved it, (terjemahan : ini pertama kali saya ke Bengkulu, Bengkulu sangat bagus, Benteng Marlbrough sangat menarik. Kota Bengkulu sangat bagus, karena memiliki pantai yang cantik dan menarik, saya suka sekali,” kata wanita usia 72 tahun ini.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *