Walikota Launching Program Bengkuluku Menyala

Oleh Tgl: January 6, 2014
Bengkulu menyala

BENGKULU – Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan secara resmi melaunching program Bengkuluku menyala. Program ini dilakukan atas kerjasama Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, PLN cabang Bengkulu dan Pemkot Bengkulu. Acara tersebut dipusatkan di halaman SD 83 Teluk Sepang, Kota Bengkulu pagi tadi (6/1).

Dalam program tersebut terdapat 429 KK warga kota Bengkulu yang menikmati program Bengkuluku Menyala. Program ini memberikan fasilitas gratis pemasangan listrik dan sejumlah lampu. ” Yang mendapatkan listrik gratis ini adalah warga yang kurang mampu,” tegas Walikota.

Untuk tahap pertama ada 9 kecamatan yang mendapatkan fasilitas gratis tersebut. 6 KK di kecamatan Ratu Agung, 10 KK di Kecamatan Teluk Segara, 39 KK di Kecamatan Ratu samban, 54 KK Kecamatan Singaran Pati, 56 KK di Kecamatan Sungai Serut, 135 KK di Kampung Melayu, 111 KK di Kecamatn Selebar, dan 9 KK di Muara Bangkahulu.

// Peresmian Masjid dan Sumur Bor

Di hari yang sama, Walikota Bengkulu beserta rombongan meresmikan Masjid At-Taubah di wilayah eks Lokalisasi RT 8, Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu.

Sejumlah warga eks lokalisasi menghadiri dengan antusias peresmian tersebut. ” Pembangunan masjid ini berdasarkan permintaan warga melalui ketua RT nya,” papar Walikota. Masjid tersebut dibangun dari APBD kota Bengkulu tahun 2013. Masjid yang dibangun secara permanen tersebut berukuran 5×6 M3.

Kemudian, Walikota dan rombongan pun menuju RT 19, kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar. Ditempat ini Walikota meresmikan sumur bor untuk air bersih warga sekitar. Pembuatan sumur bor untuk warga sekitar dikarenkan aliran air yang bersumber dari PDAM belum bisa mencapai wilayah tersebut. (**)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *