TNI Jamin Keamanan Presiden Saat HPN

Oleh Tgl: January 27, 2014
Kolonel Inf A.

Kita sudah melakukan pengecekan lapangan dan khusus untuk pengamanan presiden, satuan TNI AD berkoordinasi dengan TNI AL serta Polri. Kita jamin akan aman sebab terus ada koordinasi untuk pengamanan presiden

Kolonel Inf Achmad Sudarsono, S.Ip

BENGKULU – Dalam Rangka mendukung rencana kedatangan RI di Provinsi Bengkulu pada saat puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014, TNI di Bengkulu memastikan pengamanan wilayah untuk presiden aman dan lancar.

Pihak TNI melalui Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Achmad Sudarsono, S.Ip, mengatakan keamanan sudah siap apalagi pihaknya terus melakukan koordinasi.

“Kita sudah melakukan pengecekan lapangan dan khusus untuk pengamanan presiden, satuan TNI AD berkoordinasi dengan TNI AL serta Polri. Kita jamin akan aman sebab terus ada koordinasi untuk pengamanan presiden” ujarnya, Senin (27/1).

Bukan hanya pengamanan wilayah untuk presiden namun kata dia TNI juga membantu dalam melancarkan penginapan tamu serta peserta HPN yang sudah di depan mata.

Dilanjutkan dia saat ini pengamanan jalur presiden tinggal mensinkronkan dengan wilayah kabupaten lainnya lagi.

“Jadi rencana mensinkronkan saja masing-masing kegiatan karena kita kembali lagi dalam satu sistem,” jelas dia.

Dia menambahkan jalan yang dilalui presiden juga tidak akan ditutup, menurut dia meski dilalui presiden jalan harus tetap normal walau beberapa meneit sebelum dilalui presiden harus diamankan.

“Dan yang jelas, tidak ada penutupan jalan. Hanya saja beberapa menit sebelum RI satu memang hening dan itu memang ketentuannya sudah seperti itu. Jadi tidak perlu dibesar-besarkan,” demikian Achmad.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *