Sekitar Pulau Baai, Dirancang Jadi Kawasan Industri

Oleh Tgl: January 23, 2014
Kawasan Industri

Kawasan industri tersebut akan dibangun wilayah dekat pelabuhan Pulau Baai

Ir. Edi waluyo, SH, MM

BENGKULU – Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan setda provinsi Bengkulu Ir. Edi waluyo, SH, MM mengatakan untuk mengairahkan perekonomian di Bengkulu. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu saat ini tengah menyiapkan pembuatan kawasan industri pertama di Bengkulu yang akan bekerjasama dengan pengembang kawasan industri Jababeka.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan kawasan indutri ini dapat menawarkan solusi pembangunan industri yang komprehensif dan bermanfaat untuk hampir semua jenis perusahaan yang mau mendirikan pabrik dan berinvestasi di Bengkulu,” ujarnya (23/1).

Edi mengatakan pihaknya menyiapkan untuk lokasi pemilihannya akan jatuh disekitar kawasan Pulau Baai Bengkulu.

“Kawasan industri tersebut akan dibangun wilayah dekat pelabuhan Pulau Baai,” tambahnya.

Ia mengatakan, salah satu yang termasuk di dalamnya adalah tanah dan bangunan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan pabrik. “Pabrik yang dirancang secara estetis serta dapat digunakan untuk berbagai keperluan membuat unit-unit ini menjadi pilihan bagi para wirausahawan dan juga para perusahaan besar,” katanya.

Ia menjelaskan, fasilitas seperti bangunan pabrik, bangunan three-in-one, bangunan pendukung, gedung R & B, bangunan Hom & Bizz, gudang modern dan bangunan industri yang dapat diubah sesuai kebutuhan.

“Semua bangunan menawarkan fleksibilitas dan pemanfaatan ruang yang maksimal. Mampu menyediakan kawasan industri yang paling komprehensif dan terintegrasi sepenuhnya dalam rangka untuk menciptakan basis dari mana sektor industri terbaik dapat berkembang dan meraih keuntungan,” jelasnya.

Dikatakan dia untuk mematangkan rencana tersebut, pemprov Bengkulu tengah melakukan pembuatan konsep yang akan menjadi awal dari realisasi rencana tersebut. Sehingga rencana itu dapat segera direalisasikan meski waktunya belum tahu kapan bisa diwujudkan.

“Jelasnya saat ini kita upayakan dapat membuat master plannya bersama pengembang Jababeka, sehingga nantinya akan benar-benar komprehensip sebagai kawasan industri yang menjadi pendukung pembangunan di Bengkulu, untuk kapan realisasinya kita tunggu saja nanti,” Demikian Edi. (sey).





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *