Satu Tahun Helmi – Linda, Capaian PAD Tembus 84 M

Oleh Tgl: January 26, 2014
Helmi-Linda-PAD1-300x313

BENGKULU – Capaian kinerja pasangan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dan Ir. Patriana Sosialinda patut diacungi jempol. Pasalnya terbukti, tahun 2013 kemarin Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu terlampaui diatas target yakni naik drastis mencapai 84 Milyar rupiah dari tahun 2012 yang hanya 54 Milyar rupiah.

Hal ini tidak luput dari kerja keras Helmi – Linda untuk masyarakat Kota Bengkulu dengan terus memaksimalkan target kinerjanya dengan seiring seirama bersama SKPD dan FKPD di Kota Bengkulu sehingga Kota Bengkulu dapat optimal dalam dalam perolehan penerimaan PAD tahun 2013 yang melebihi target.

Beberapa sektor penerimaan pendapatan pajak daerah, diantaranya, pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, parkir, penerangan jalan, air tanah dan sebagainya.

Selain buah hasil kerja keras pasangan paling fenomenal ini, kepribadiannya sangat patut dicontoh, salah satu contoh adalah penggunaan kendaraan dinas untuk Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

Jika Kepala daerah dan wakilnya mengambil kesempatan unuk membeli mobil dinas sekelas Fortuner, Land Cruiser, BMW, Wrangler, ataupun Land Roverdengan harga fantastis, Helmi-Linda justru menunggangi Kijang Innova. Jelas terjadi efisiensi anggaran pemerintah di sisi ini. Mulai dari perawatan kendaraan hingga konsumsi bahan bakar.

Selain itu juga, di sisi pembiayaan aparatur negara, pada tahun sebelumnya 70 persen APBD diserap pada bagian ini saja. Rp. 476 M untuk apartur negara sedangkan PAD hanya Rp. 54 M dan APBD Rp. 680 M.

Walikota dan Wakil Walikota baru ini pun memangkas pembiayaan apartur negara hingga Rp. 43 M. Dan PAD digenjot menjadi Rp. 84 M pertahunnya.

Helmi – Linda sangat menyadari PAD Kota Bengkulu ini sumber dana yang harus digali secara optimal untuk menunjang pembangunan suatu pemerintah daerah. Dengan meningkatnya PAD pasangan ini mampu mendistorsikan bantuan lebih banyak untuk pembangunan sarana publik dan infstruktur untuk wilayah Kota Bengkulu yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Bengkulu.(Humas Pemkot/Serli/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *