Percepat Penyerapan Anggaran, 2 SKPD Tender Januari

Oleh Tgl: January 24, 2014
percepat-penyerapan-anggaran.27

Dari sekian dinas di pemprov, PU dan Dishubkominfo yang sudah melakukan tender di Januari,

Azwar Boerhan

BENGKULU – 2 SKPD dilingkungan Pemprov Bengkulu yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu membuktikan mampu mempercepat penyerapan anggaran 2014, hal ini dibuktikan dengan tender proyek perencanaan 2014 yang sudah dilakukan pada Bulan Januari ini.

“Dari sekian dinas di pemprov, PU dan Dishubkominfo yang sudah melakukan tender di Januari,” kata Kepala Dinas PU Azwar Boerhan.

Menurut dia catatan penyerapan anggaran tahun 2013 yang memberi pecutan untuk memperecepat penyerapan. Apalagi dari catatan BAPPEDA Provinsi Bengkulu, dinas PU selalu masuk nominasi SKPD yang dapat raport merah karena penyerapannya dibawah rata-rata standar. “Ohw iya dong.. Supaya penyerapannya cepat,” kata dia menambahkan.

Ditambahkan dia percepatnya tender proyek yang sudah disusun sesuai kebutuhan pembangunan Pemprov, selain dikarenakan keinginan untuk mengoptimalkan anggaran. Kegiatan yang bertaraf nasional yakni Hari Pers Nasional menjadi faktor penunjang Dinas PU bekerja lebih cepat.

“Pertama memang ada keinginan dari kita kemudian adanya kegiatan HPN ini juga menjadi faktor penunjang untuk mempercepat penyerapan anggaran dengan cara mempercepat proyek,” jelas dia.

Kegiatan HPN ini dengan Dinas PU sangat berpengaruh, kata dia. Sebab untuk menyajikan kegiatan ini dengan baik pihaknya harus mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan lainnya seperti Tugu Pers.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd menghimbau SKPD ditingkat provinsi yang dapat raport merah dan tidak tidak mampu mempercepat penyerapan anggaran segera memperbaiki agar jabatannya bisa dipertahankan. Sebab untuk diketahui di tahun 2013 dari dana sebesar Rp 1.922,418 Milyar hanya terserap dengan persentase sebesar 77,33 persen.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *