Pemkot Bengkulu Prioritaskan Jalan dan Drainase

Oleh Tgl: January 24, 2014
dharmawansyah

BENGKULU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu, Dharmawansyah, Jum’at (24/01/2014) mengatakan untuk tahun 2014 ini anggaran yang dialokasikan di dinas itu melalui APBD mencapai 123 miliar rupiah dan 70 persennya diperuntukkan untuk perbaikan jalan dan drainase di Kota Bengkulu.

Sekitar 200 link jalan lingkungan dan jalan kolektor (jalan penghubung) akan diperbaiki dan ditingkatkan menjadi hotmix secara keseluruhan, selain itu persiapan menjelang Hari Pers Nasional – HPN juga sesuai kebutuhan masyarakat. Pada tahun sebelumnya sekitar 75 ruas jalan diperbaiki yang pendanaannya melalui Dana Alokasi Umum – DAU serta 8 ruas jalan lainnya dibiayai dari Dana Alokasi Khusus – DAK.

“Pemerintah Kota Bengkulu ujtuk tahun 2014 ini memang fokus untuk melakukan perbaikan jalan dan drainase, anggarannya hampir 70 persen dari yang disediakan di Dinas PU Kota Bengkulu.” jelas Dharmawansyah.

Sementara untuk pekerjaan pembenahan drainase, menurut Dharmawansyah akan diprioritaskan pada bagian yang selama ini mengalami penyumbatan khususnya saat musim penghujan. “Selama ini terdapat beberapa titik drainase yang mengalami masalah sehingga sering kali menimbulkan banjir, itu dulu yang akan dibenahi. Untuk drainase memang setiap tahunnya harus ada perawatan,” tambahnya.

Pemerintah Kota Bengkulu memang bertekat hingga tahun 2015 mendatang, persoalan jalan ini bisa tuntas dan seluruh jalan di Kota Bengkulu mulus dengan hotmix.(fr1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *