Mundur Dari Menteri, Gita Wirjawan Kantongi Izin Presiden

Oleh Tgl: January 31, 2014
Gita-Wiryawan-s1-300x245

Saya akan mengundurkan diri dari posisi saya, efekfif 31 Januari 2014, dan ini tentu sudah saya sampaikan ke Pak Presiden

Gita Wirjawan

JAKARTA – Secara tiba-tiba, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan secara langsung melontarkan pernyataan bahwa dirinya mundur dari jabatannya.

“Saya akan mengundurkan diri dari posisi saya, efekfif 31 Januari 2014, dan ini tentu sudah saya sampaikan ke Pak Presiden,” kata Gita di Senayan Golf, Jakarta, Jumat (31/1)..

Gita menuturkan tekadnya sudah bulat bahkan dirinya sudah mengantongi izin dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dua hari yang lalu. “Pertama kali minta mundur tahun lalu setelah saya diminta ikut konvensi. Saya bilang agar tidak ada benturan antara jabatan saya sebagai Menteri Perdagangan dan peserta konvensi,” terang Gita.

Dikatakan Gita alasan pengunduran dirinya adalah bentuk dari keinginannya untuk fokus di politik, apalagi saat ini Gita merupakan salah satu kandidat dalam Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Lebih lanjut, Seperti dilansir Kompas.com, keputusan ini dibuat Gita berdasarkan kesadaran etis bahwa akan ada benturan kepentingan ketika dia berpartisipasi dalam proses politik pada saat bersamaan dia tetap menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Dirinya mengkhawatirkan benturan itu kemudian membuahkan persepsi publik yang negatif sehingga menganggu kiprah politiknya di mata publik.

Editor : Serli Ade Syafitri

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *