Menko : Banjir Tidak Mengganggu Target Pertumbuhan Ekonomi

Oleh Tgl: January 25, 2014
banjir

Meski pemerintah mengakui kinerja perdagangan terganggu karena banjir, dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga cuaca normal, tetapi target pertumbuhan ekonomi kita tidak akan terganggu

Hatta Rajasa

JAKARTA — Meski Indonesia dikategorikan darurat bencana seperti Banjir di Jakarta dan sekitarnya serta di berbagai wilayah lain yang tak kunjung henti sehingga menganggu perekonomian. Namun, Menko Hatta Rajasa mengatakan kondisi tersebut tidak menganggu target pertumbuhan ekonomi.

“Meski pemerintah mengakui kinerja perdagangan terganggu karena banjir, dan diperkirakan masih akan berlangsung  hingga cuaca normal, tetapi target pertumbuhan ekonomi kita tidak akan terganggu,” katanya.

Kendati begitu dia mengakui banjir membuat lumpu perekonomian mulai dari tidak beroperasinya berbagai sentra perdagangan hingga terganggunya distribusi bahan pangan.

Lumpuhnya perdagangan berbagai jenis barang seperti elektronik, pakaian dan makanan serta minuman  karena beberapa pusat perdagangan teredam banjir, membuat para pedagang mengeluh.

Dikutip dari VoA bahwa masyarakat sebagai konsumen juga kesulitan mendapatkan berbagai kebutuhan. Bahkan akhir-akhir ini, harga berbagai kebutuhan pangan naik hingga 50 persen dari harga semula karena terhambatnya distribusi, terutama jalur pantai utara atau pantura tidak dapat dilalui akibat banjir.

“Banjir tentu secara  jangka pendek memang menganggu akan tetapi saya yakin tidak akan membuat pertumbuhan ekonomi kita jadi anjlok, tentu tidak,  kita menjaga pertumbuhan ekonomi kita kisaran 6 persen sesuai dengan APBN kita,” kata Menko Hatta Rajasa.

Sumber : VoA Indonesia





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *