L-O HPN 2014 Siap Bertugas

Oleh Tgl: January 7, 2014
logo HPN

BENGKULU – Para Petugas Pendamping kontingen atau biasa disebut L-O (Laission Officer) menyatakan siap mengemban tugas guna menyukseskan hajatan Puncak Hari Pers Nasional tahun 2014 di Bengkulu.

Mereka terdiri dari 34 orang utusan Universitas dan Perguruan Tinggi di Bengkulu terpilih setelah dilakukan seleksi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkulu dan saat ini sudah diserahkan kepada pihak Protokol Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk dilakukan pembekalan dan persiapan awal.

“Pada prinsipnya kami siap menjaga nama baik Bengkulu di pentas nasional ini,” ujar Diah Ayu Ekawati dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Dehasen.

Menurut dia, selain akan diberi pembekalan tentang berbagai hal oleh Protokol dan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, secara pribadi dirinya juga mempersiapkan diri. Diantaranya mempelajari sejarah Bengkulu, Potensi alam dan Potensi Budaya Bengkulu serta beberapa potensi seperti rumah makan dan lokasi penyedia souvenir dan marchendise khas Bengkulu.

Diah sendiri diberi amanat sebaga L-O kontingen Nangroe Aceh Darussalam bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) sebagai SKPD penanggung jawab. Saat ini komunikasi intensif terus dilakukan untuk pematangan persiapan. Bahkan pihak DKP sendiri sudah berinisiatif menghubungi PWI Aceh.

Sementara itu, Novi Afriansyah, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unived juga menyatakan kesiapannya. Pria yang pernah mengikuti ajang pemilihan Bujang Bengkulu tersebut ditugasi menjadi L-O Provinsi DKI Jakarta bersama Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu.

“Kami harus siap, apalagi kegiatan ini mempertaruhkan nama baik Bengkulu dimata Nasional bahkan internasional. Kita tidak mau tamu yang dating nanti kecewa kepada tuan rumah,” tegasnya. (dyo)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *