Jalan Rusak, Wagub Dukung Adukan Dewan

Oleh Tgl: January 23, 2014
Jalan Rusak

Sehingga yang paling utama adalah mencari kejelasan status jalan tersebut dan kemudian dapat dicarikan solusi untuk memperbaikinya

Sultan B. Najamuddin

BENGKULU – Terkait keluhan akan rusaknya ruas jalan Bumi Ayu – Betungan, masyarakat kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu akhirnya akan  meminta DPRD Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pu Provinsi Bengkulu memperbaiki jalan yang rusak itu. Keinginan tersebut sangat didukung Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B. Najamuddin.

“Sehingga yang paling utama adalah mencari kejelasan status jalan tersebut dan kemudian dapat dicarikan solusi untuk memperbaikinya,” Kamis (23/1) disela-sela menemui perwakilan warga.

Adik kandung Agusrin M. Najamudin ini mengatakan sangat mendukung penuh langkah masyarakat untuk menyampaikan persoalan tersebut ke DPRD Provinsi Bengkulu. Apalagi jalan yang terletak pada ruas jalan Bumi Ayu ujung yang sangat memprihatinkan ini telah sering terjadi kecelakaan dan tidak tahu status siapa penanggung jawabnya.

“Tidak seperti sekarang yang serba salah, karena tidak ada yang dapat berwenang,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua forum masyarakat peduli kelurahan Bumi Ayu, Syahranudin mengatakan pihaknya merencanakan mendesak DPRD untuk memperbaiki jalan itu. Karena menurutnya jalan yang rusak parah tersebut belum pernah tersentuh oleh pemeliharaan dinas PU Provinsi Bengkulu yang telah rusak semenjak tahun 2000 akibat gempa.

“Pastinya jalan yang rusak tersebut membuat pengguna jalan dan masyarakat umum menjadi tidak aman,” jelasnya.

Oleh karena itu, DPRD Provinsi Bengkulu dan dinas terkait melihat dan menijau langsung jalan yang rusak tersebut pada hari ini juga. “Namun, apabila tidak ada tindak lanjut dan perbaikan pada tahun anggaran 2014 ini, maka masyarakat akan melakukan pemblokiran jalan tersebut yang setiap saat dilalui oleh truk spbe, truk sawit, truk barang, masyarakat umum dan lain-lain,” tutupnya.(sey)

 

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *