HPN, Tukang Foto Harap Kebanjiran Order

Oleh Tgl: January 30, 2014
Tukang Foto

Berharap di HPN itulah

Syarial

BENGKULU – Berprofesi sebagai tukang foto keliling, kegiatan nasional yang akan diselenggaran di Kota Bengkulu menjadi harapan profesi ini untuk menerima order foto lebih dari hari-hari biasanya.

Pekerjaan menawarkan jasa memotret yang sering dijumpai terutama di tempat-tempat wisata atau acara khusus, diakui Syarial salah satu juru foto wisata mengaku dengan kemajuan teknologi order wisatawan untuk berfoto tidak menentu.

“Tidak menentu, beginilah adanya,” katanya kepada bengkuluonline.com disela-sela menawarkan foto kepada pengunjung di Benteng Malabrough.

Tukang foto yang mengantongi izin dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini mengaku dengan tarif 20 ribu rupiah dirinya berpendapatan tidak menentu. Apalagi seiring bergulirnya jaman dan diikuti kemajuan teknologi dimana sampai alat komunikasi HP pun bisa melakukan pemotretan, profesi ini berjalan kembung kempis.

Karenanya dia berharap akan ada peningkatan permintaan wisatawan untuk memotret.

“Berharap di HPN itulah,” tuturnya.

Dikatakan dia meski dia dan rekan-rekan menanti HPN untuk meraup keuntungan akan tetapi Syarial menyadari hanya berangsung sampai tanggal 7 Februari saja sebab sejak tanggal 8 Januari Benteng sudah mulai steril mulai dari penjual sampai tukang foto.

“Tanggal 7 udah tidak lagi, paling nanti kami nyari wisatawan disekitar pantai saja, karenakan untuk masuk Benteng setelah tanggal 7 hanya mereka yang punya id card saja,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *