HPN, Pantai Panjang Mendadak Bersih

Oleh Tgl: January 31, 2014
pantai zakat bengkulu

Karena kawasan wisata pantai menjadi salah satu andalan untuk mempromosikan sektor wisata Bengkulu

Hasanuddin

BENGKULU – Berkah yang paling menonjol adanya Kegiatan HPN yakni untuk kawasan wisata pantai di Kota Bengkulu. Pasalnya pantai yang biasanya kotor dengan limbah rumah tangga, kini tampak bersih menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang akan digelar mulai 1 Februari.

Pantauan dilapangan, Tapak Paderi misalnya, tumpukan sampah plastik dan limbah rumah tangga lainnya yang biasa menghiasi kawasan itu sudah bersih.

Apalagi sudah sepekan terkahir tidak hanya PNS Provinsi, PNS di pemda Kota Bengkulu juga ikut bersih-bersih pantai yang awalnya dicetuskan oleh Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin, S.Ip.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Hasanudin mengatakan kebersihan sudah seharusnya dijaga tidak hanya menjelang HPN karena Pantai Panjang adalah poin yang menarik untuk dijual dari Porvinsi Bengkulu.

“Karena kawasan wisata pantai menjadi salah satu andalan untuk mempromosikan sektor wisata Bengkulu,” katanya.

Ia mengatakan, panitia HPN sudah membenahi dan memperindah sejumlah sudut kawasan pantai, termasuk menata pedagang di sepanjang kawasan itu.

Selain bersih dari sampah limbah rumah tangga, kawasan Tapak Paderi juga bersih dari pedagang kaki lima.

“Bukan digusur tapi ditata, agar suasana pantai tidak terlihat kumuh,” katanya.

Pelaksanaan HPN pada 1 hingga 10 Februari 2014 disambut antusias sejumlah masyarakat dan pengunjung Pantai Tapak Paderi.

“Kami minta pembersihan pantai ini jangan hanya menjelang HPN atau untuk pencitraan daerah, padahal selama ini sampah menumpuk,” kata Rizal, warga setempat.

Ia mengatakan wajah Kota Bengkulu sedikit berbeda terkait pelaksanaan HPN 2014.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *