HPN, Benteng Dipercantik

Oleh Tgl: January 30, 2014
Benteng

Jadi ada beberapa komponen yang kita perbaiki. Ini untuk mempercantik Benteng itu sendiri

Almidianto

BENGKULU – Kasi Pemasaran dan UPT Pemanfaatan Objek Wisata dan Aset Daerah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu  Almidianto mengatakan menyambut perayaan Hari Pers Nasional, Benteng Malabrough dipercantik.

“Jadi ada beberapa komponen yang kita perbaiki. Ini untuk mempercantik Benteng itu sendiri,” katanya, Kamis (30/1) di Benteng Malabrough.

Almidianto yang ditemui disela-sela memantau jalannya para pekerja memperbaiki bangunan bersejarah ini mengungkapkan, setidaknya ada 9 pintu bangunan termasuk kusen yang harus diperbaiki, kemudian plafon bangunan serta wc yang tidak mau ketinggalan diperbaiki.

“Ada beberapa macam struktur yang diperbaiki, kalau dari kita yang diperbaiki yaitu pintu barak yang rusak jumlahnya sekitar 9 pintu. Lalu kusennya diperbaiki karena pas dilihat dan dicek-cek yang rusak dan buruk itu nambah terus, ada juga penggantian plafon yang keropos,” kata dia.

Dikatakan dia selain pembenahan dilakukan oleh Disparbud ada juga pembenahan yang dilakukan oleh kepanitian HPN.

“Kalau untuk perbaikan di bangunan cagar budayanya yang tanggungjawab adalah kita (BPCB yang bekerjasama dengan Disbudparbud Provinsi) seperti pengecatan ruang barak, atap genteng sama tutup seng. Nah kalau diluar itu panitia HPN yang mengakomodir seperti perbaikan WC,” tambahnya.

Kemudian, Almidianto mengungkapkan selain perbaikan bangunan yang ditargetkan selesai tanggal 5 Februari nanti, pihaknya juga menata taman yang ada di benteng.

“Jadi utk HPN secara fisik bPCB Jambi yang ke bangunan Cagar budayanya.
Serta kami juga menata lingkungan dan taman. Kemudian kami juga memperbaharui display dan materi display serta penataan koleksi,” tutupnya.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *