Hadiri HPN, Mekanertrans Juga Kukuhkan Pengurus DPD PATRI

Oleh Tgl: January 24, 2014
Muhaimin

Nanti pengukuhan untuk sementara akan dilakukan di Ketahun, Bengkulu Utara, yang juga akan disaksikan oleh seluruh warga transmigrasi disana

Ir Mian

BENGKULU – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Mekanertrans) Muhaimin Iskandar dipastikan akan datang ke Bengkulu untuk meghadiri kegiatan Hari Pers Nasional di Kota Bengkulu. Selain ikut memeriahakan HPN, Muhaimin dijadwalkan akan mengukuhkan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (PATRI) Bengkulu.

Diungkapkan oleh Ketua DPD PARTI Bengkulu Ir Mian, yang juga wakil bupati Bengkulu Utara (BU) kedatangan Muhaimin sudah disiapkan oleh pihaknya untuk mengkukuhkan DPD PATRI selain dalam rangka menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 8-9 Februari 2014 nanti.

“Nanti pengukuhan untuk sementara akan dilakukan di Ketahun, Bengkulu Utara, yang juga akan disaksikan oleh seluruh warga transmigrasi disana,” ujarnya saat rapat persiapan menyambut Menakertrans tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Mian bahwa Provinsi Bengkulu memiliki potensi yang sangat besar untuk dibentuk wadah anak-anak transmigrasi. Dia telah mendapatkan mandat dari DPP PARTI, agar dilakukan pembentukan pengurus PARTI.

“Sehingga pada 26 Februari 2014, kita sudah rapat pertama, dengan tokoh-tokoh transmigrasi, untuk membentuk kepengurusan,” jelasnya.

Menurutnya selama ini, DPD PARTI sudah terbentuk, namun belum berjalan sebagaimana mestinya. Padahal, masyarakat transmigrasi yang dimaksud bukan hanya dari jawa saja, melainkan banyak dari daerah lain, seperti transmigrasi dari Bali, Jawa Barat, dan memang terbanyak dari Jawa Tengah.

“PARTI adalah organisasi kemasyarakatan. Kita memiliki niat baik, agar organisasi ini bisa menjadi wadah masyartakat transmigrasi ditengah masyarakat Provinsi Bengkulu,” tegasnya.

Dengan terbentuknya Pengurus DPD PARTI Bengkulu, Mian terobsebsi dengan DPD PARTI Kalimantan Timur dan PARTI Lampung, yang telah menjadi organisasi besar. Sehingga memiliki yayasan pendidikan yang dapat mendirikan Sekolah Mengenah Kejuruan (SMK) untuk anak-anak transmigrasi. Bahkan, dengan difasilitasi Kementerian Transmigrasi, banyak anak transmigrasi yang mendapat beasiswa pendidikan ke luar negeri.

“Sehingga kedepan anak transmigrasi bisa lebih maju lagi,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *