Dibiarkan Rusak, Warga Bumi Ayu Ancam Blokir Jalan

Oleh Tgl: January 23, 2014
Jalan Rusak

Karena kerusakan jalan ini mengakibatkan banyak kecelakaan sehingga banyak warga dan kendaraan lain yang melintas, mengalami kecelakaan

Syahranudin

BENGKULU  – Kesal akan buruknya kondisi jalan yang berada disekitar tempat tinggalnya, masyarakat kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu mengancam akan memblokir ruas jalan Bumi Ayu – Betungan yang saat ini rusak berat.

“Karena kerusakan jalan ini mengakibatkan banyak kecelakaan sehingga banyak warga dan kendaraan lain yang melintas, mengalami kecelakaan,” ujar Ketua forum masyarakat peduli kelurahan Bumi ayu, Syahranudin, Kamis (23/1).

Yang lebih memperparahkan lagi kata dia, jalan tersebut tidak terdaftar sebagai jalan provinsi ataupun jalan kota, sehingga tidak tersentuh pembangunan dalam 20 tahun terakhir.

Syahranudin mengutarakan jalan yang melewati 12 RT dan 3 RW di kelurahan tersebut sudah lama berteriak menuntut pemerintah untuk memperbaiki. Karenanya, warga meminta DPRD provinsi Bengkulu dan Pemda Provinsi Bengkulu menerbitkan SK Gubernur pada jalan Bumi ayu menjadi jalan provinsi dalam kota yang selama ini dianggap jalan tak bertuan karena tidak punya status.

“Maka, berdasarkan rapat RT, RW dan tokoh masyarakat terhadap jalan rusak itu, agar tidak menimbulkan gejolak sosial yang tinggi di masyarakat, sehingga masyarakat memutuskan untuk menemui DPRD provinsi Bengkulu, Senin 27 Januari 2014,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa masyarakat meminta agar jalan Bumi Ayu Raya dimasukan dalam pemeliharaan jalan provinsi dalam kota setiap tahun secara berkala, karena jalan tersebut dibangun oleh dana APBD provinsi Bengkulu tahun 1993/1994.

“Karena semenjak dibangun tahun 1993/1994 jalan tersebut belum pernah dilakukan pemeliharaan, seperti tebas bayang, cuci siring, serta jalan berlobang,” terangnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *