Dewan Dukung Efektifkan Perda Sampah

Oleh Tgl: January 29, 2014
Sofyan-hardi

Kita sangat mendukung, apalagi satpol PP tidak asal razia karena sudah produk hukum yang mengaturnya

Sofyan Hardi

BENGKULU – Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sofyan Hardi sangat mendukung upaya satpol PP dalam mengaktifkan kembali perda sampah yang ditelurkan oleh DPRD Kota Bengkulu. Apalagi menjelang penilaian tim Adipura ke kota Bengkulu.

“Perda itu dibuat untuk mengikat masyarakat, dengan tujuan menciptakan kebersihan lingkungan di Kota Bengkulu,” kata politisi partai Gerindra ini.

Dikatakan Ketua MPC Pemuda Pancasila ini sudah semestinya Paraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah Nomor 02 Tahun 2011 diefektifkan kembali karena selama ini dinilai belum berjalan secara efektif.

“Kita sangat mendukung, apalagi satpol PP tidak asal razia karena sudah produk hukum yang mengaturnya,” ungkapnya menambahkan.

Selain itu kata dia, Perda yang berbunyi dilarang membuang sampah disembarang tempat dengan konsekuensi bagi para pelanggar diancam kurungan pidana 3 bulan atau denda Rp 5 juta. Memang harus diterapkan dan bagi yang melanggar dapat diberikan sanksi sesuai ketentuan.

Sementara, Kabid Trantib Satpol PP Kota Bengkulu, Suardi disela-sela menggelar razia mengungkapkan walikota bengkulu sudah memberikan instruksi untuk menjalankan perda itu demi memciptakan lingkungan sehat dan bentuk mempertahankan piala Adipura.

“Sudah ada instruksi walikota dalam rangka menuju kota bersih dan penyambutan adipura. Jadi walikota menginstruksikan kepada kepala satuan satpol PP agar menindak warga yang membuang sampah sembarangan, dan memberikan sangsi sesuai ketentuan,” tutupnya.(sey)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *