BPBD Siap Ganti Rugi Lahan Warga

Oleh Tgl: January 31, 2014
Kolendri

Untuk ganti rugi lahan kita selesaikan tahun ini

Ir. Kolendri

BENGKULU – Menanggapi atas keluhan warga Bumi Ayu, karena tanah miliknya dibangun gudang logistik dan hingga saat ini belum juga selesai. Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Ir.Kolendri angkat bicara dan siap ganti rugi lahan warga di tahun ini juga.

“Untuk ganti rugi lahan kita selesaikan tahun ini,” katanya.

Hanya saja kata dia pihaknya belum tahu kapan pembangunan gudang logistic itu bias dilanjutkan karena sampai saat ini pembangunan yang terhambat kasus korupsi masih dalam proses penyidikan Polda Bengkulu.

“Cuman, untuk melanjutkan pembangunan belum boleh. Karena masih dalam proses penyelidikan Polda terkait kasus korupsi,” katanya,

Dikatakan Kolendri, Gudang logistik yang bermasalah  dapat dibangun setelah sidang selesai apalagi saat ini keadaan gudang  masih dimankan pihak kepolisian alias diberi police line atau masih menjadi  barang bukti.

“Kita tidak boleh merubah, itu sudah sesuai dengan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak),” tambahnya,

untuk diketahui, proses pembebasan lahan bangunan gudang logistik sebanyak 50 unit di 50 titik bertempat di sepanjang daerah pesisir dari Kabupaten Muko-Muko hingga Kaur, dan baru diselesaikan 15 unit untuk pembebasan lahan sisanya sebanyak 35 unit.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *