Besok, KPU Sosialisasi Pertanggungjawaban Dana Kampanye

Oleh Tgl: January 24, 2014
zainan

BENGKULU – Anggota Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman mengatakan, besok Sabtu (25/1) KPU Provinsi Bengkulu akan menggelar sosialisasi tata cara pengisian model pertangungjawaban dana kampanye.

“Besok KPU akan menggelar acara yaitu tata cara pengisian model pertanggungjawaban dana kampanye,” kata Zainan,Jum’at (24/1) petang.

Dikatakakan Zainan dalam sosialisasi ini KPU mengandeng Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) sebagai pemateri yang akan memberikan pengarahan kepada caleg DPRD Provinsi maupun Calon anggota DPD RI yang akan bertarung 9 April mendatang. “Acara ini bersama IAI,” katanya.

Sosialisasi ini dikatakan dia menjadi sangat penting karena kegiatan ini karena pengisian dan pelaporan dana kampanye merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh partai politik. Dan, itu wajib diikuti pengurus maupun Caleg yang akan bertarung di Pilcaleg kelak. Apalagi yang dilibatkan adalah IAI, yang nantinya lembaga inilah akan mengaudit dana kampanye setelah pemilu.

Lebih lanjut, Zainan mengungkapkan pihaknya sudah menyebarkan undangan untuk acara yang dimulai pukul 09.00 wib di Madelin Hotel kepada para perwakilan partai dari caleg DPRD Provinsi dan calon anggota DPD RI.

Didalam sosialisasi ini juga kata dia, KPU mengenapkan dengan rapat koordinasi persiapan penjadwalan kampanye menginggat April sudah semakin dekat.

“Dan ada juga rakor persiapan penjadwalan kampanye rapat umum dan membahas soal kampanye lainnya,” tutupnya.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *