Antisipasi Banjir Warga Minta Sungai Rupat Diperdalam

Oleh Tgl: January 21, 2014
banjir-sungai-rupat

BENGKULU –  Warga yang tinggal di sekitar aliran Sungai Rupat Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu mengharapkan Pemerintah Kota Bengkulu melakukan pendalaman atau pelebaran aliran sungai sehingga tidak lagi menyebabkan banjir saat hujan turun seperti hari ini, Selasa (21/01/2014).

Akibat hujan yang turun sejak malam tadi, sedikirnya terdapat 20 rumah warga di RT. 37 Kelurahan Pagar Dewa terkena banjir sehingga warga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga maupun kerabat mereka.

Rini (38) Warga setempat mengatakan, air sudah memasuki rumahnya mulai pukul 10.00 WIB. “Kami takut air semakin tinggi seperti banjir sebelumnya air sampai 3 meter, sudah sampai jalan. Kalau sekarang bisalah numpang tempat Mbah ini, tapi kalau makin tinggi terpaksa mengungsi ke mesjid.” ungkapnya.

“Kami minta tolong sama Pemerintah, sungai ini didalamkan lagi supaya tidak banjir lagi. Supaya kami bisa tinggal aman sama anak-anak yang masih kecil-kecil ini.” ratap Rini yang sedang menggendong bayinya sembari meneteskan air mata.

Dilain pihak, Ketua RT. 37 Kelurahan Pagar Dewa, Giono mengatakan persoalan luapan air Sungai Rupat yang membanjiri rumah warga ini sudah berulangkali disampaikan pada Pemerintah Kota Bengkulu. Kendati sudah dilakukan pemantauan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.(fr1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *