Anjal Dan Gepeng Di Kota Bengkulu Ditertibkan

Oleh Tgl: January 28, 2014
pengemis

Penertiban ini kita lakukan untuk persiapan HPN, supaya tidak terganggu lalu lintas nanti karena banyak tamu-tamu nasional kan sehingga perlu kita perlu back-up lah

Sudarto

BENGKULU – Menjelang pelaksanaan Hari Pers Nasional – HPN yang di helat di Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu terus melakukan pembenahan termasuk menggelar razia Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang beroprerasi di persimpangan jalan-jalan poros Kota Bengkulu.

Penyisiran dilakukan di persimpangan jalan mulai dari Kawasan pagar Dewa, KM 9, Padang Harapan, Simpang SkIP sampai Simpang Lima Kota Bengkulu.

“Penertiban ini kita lakukan untuk persiapan HPN, supaya tidak terganggu lalu lintas nanti karena banyak tamu-tamu nasional kan sehingga perlu kita perlu back-up lah.” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sudarto.

Kedepan untuk memberikan efek jera pada para Anjal dan Gepeng menurut Sudarto selain berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bengkulu pihaknya juga akan melibatkan Kepolisian bahkan Pengadilan Negeri untuk memproses pelanggaran itu melalui jalur hukum.

“Selama ini kita melihat mereka tidak jera, berulangkali kita tertibkan masih mengulang juga. Jadi kalau ada yang tertangkap akan kita Tipiring (Tindak pidana ringan),” tegas Sudarto.(fr1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *