5 Pelajar Dan PNS Terjaring Razia Penertiban

Oleh Tgl: January 29, 2014
Terjaring Razia

Ada empat orang pelajar dan satu orang pegawai Kesehatan Kota Bengkulu yang terjaring

Suardi

BENGKULU – Kegiatan penertiban terhadap pelajar dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu terus berlangsung.

Petugas Satpol PP Kota Bengkulu kembali melakukan kegiatan penertiban anak sekolah dan PNS yang berkeliaran pada saat jam dinas dan jam belajar, Rabu (29/01) sedikitnya 5 pelajar dan dan PNS berhasil diamankan.

“Ada empat orang pelajar dan satu orang pegawai Kesehatan Kota Bengkulu yang terjaring,” ungkap Kabid Trantib Satpol PP Kota Bengkulu, Suardi.

Dikatakan Suardi ke empat siswa diantaranya adalah tiga siswa SD 4 Kota Bengkulu dan satu orang siswa SMP 1 pondok kelapa langsung diberikan pengarahan, kemudian pihaknya melakukan panggilan terhadap guru untuk  menjemput siswa dan membina siswa tersebut.

“Sementara untuk PNS yang terjaring razia akan disidik  kemudian dilaporkan pada atasannya dan supaya dapat membina bawahannya agar tidak berkeliaran pada saat jam kerja,” katanya.

Dari pantauan dilapangan, saat melakukan razia personil satpol PP juga menjaring pegawai Rumah Sakit Jiwa Propinsi Bengkulu dan pegawai Dinas Sosial provinsi, namun kedua pegawai tersebut hanya dimintai data dan keterangan kemudian dilepas kembali.

Lebih lanjut Suardi mengatakan Kegiatan razia ini digelar dalam rangka untuk menciptakan Bengkulu ku tertib, yang menjadi salah satu poin tekad Pemda Kota Bengkulu.

Dia menuturkan, penertiban ini akan dilakukan secara rutin sesuai kebutuhan sampai poin tekad tersebut dapat terwujud.

“Untuk selanjutnya mungkin kita adakan ini dua minggu sekali atau satu bulan sekali nanti kita lihat kebutuhan. Tergantung bagaimana pengamatan kita dilapangan banyak tidak anak sekolah yang berkeliaran di jam sekolah atau pun pegawai yang berkeliaran di jam dinas,  sebab kalau aparatur atau pegawai nya saja tidak tertib bagaimana dengan masyarakatnya,” demikian Suardi.(cw1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *