30 Ruas Jalan Bengkulu Tidak Bertuan

Oleh Tgl: January 28, 2014
PU 2

Sekitar 30an jalan yang tidak bertuan itu, khusus di Kota Bengkulu saja

Buyung Mutahan

BENGKULU – Bermula dari keluhan warga masyarakat kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu soal jalan tidak berstatus, terkuak kurang lebih 30 ruas jalan khusus di Kota Bengkulu yang tidak berstatus sehingga dampaknya sama sekali tidak tersentuh perbaikan.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Buyung Mutahan, Selasa (28/1) di DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan setidaknya lebih dari 30 ruas jalan di khususnya diwilayah Kota Bengkulu tidak memiliki status apakah milik nasional, provinsi ataupun tingkat kota.

“Sekitar 30an jalan yang tidak bertuan itu, khusus di Kota Bengkulu saja,” katanya kepada awak media.

Kondisi banyaknya jalan yang tidak bertuan itu jelas menganggu karena perbaikan pekerjaan jalan menjadi tidak maksimal, karenanya Buyung menambahkan Dinas PU sendiri sudah menyiapkan anggaran khusus untuk inventarisir jalan-jalan di Kota Bengkulu.

“Untuk tahun ini kita ada dana inventarisasi ulang untuk menertibkan jalan mana yang termasuk jalan provinsi atau jalan kota,” tuturnya.

Ditambahkan Buyung untuk inventarisir jalan-jalan tanpa tuan ini pihaknya akan mengandeng dinas PU dan Tata Kota Bengkulu.

“Ini kita akan kerjasama dengan Dinas PU Kota Bengkulu dan Tata kota untuk mendata mana-mana saja titik jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi atau milik  kota,” tambahnya.

Dikatakan dia jika sudah diketahui jalan milik provinsi ataupun kota setidaknya dikemudian hari jalan tersebut bisa diperhatikan dan dampaknya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *