12 Parpol Sepakati Deklarasi Pemilu Damai

Oleh Tgl: January 29, 2014
deklarasi-pemilu-damai

BENGKULU – Hari ini Rabu (29/01/2014), 12 Partai politik – Parpol Peserta Pemilu Anggota DPD / DPR dan DPRD mendeklarasikan Pemilu Damai 2014 di Kota Bengkulu bertempat di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dalam deklarasi yang diucapkan pengurus Parpol itu, peserta Pemilu 2014 sepakat untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, mengikuti dan mentaati seluruh jadwal waktu dan tahapan penyelenggaraan pemilihan umum dengan aman, tertib, edukatif dan beradab serta menjaga dinamika politik yang kondusif selama penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2014 dengan melakukan kegiatan kampanye yang bersih, adil, jujur dan terbuka.

Peserta juga sepakat mengedepankan kepentingkan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan senantiasa menghindari penggunaan isu-isu yang bersifat Suku, Agama, Ras, Antar golongan (SARA) yang dapat mengganggu stabilitas dalam setiap pelaksanaan kampanye serta saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing partai politik peserta Pemilu disetiap tahapan penyelenggaraan Pemilu.

Pendeklarasian juga ditandai dengan penandatanganan naskah deklarasi oleh perwakilan Papol serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah – FKPD, Penyelenggara Pemilu baik dari KPU Kota Bengkulu maupun Panwaslu Kota Bengkulu.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah mengatakan pelaksanaan Pemilu Damai 2014 tidak hanya menjadi tugas pihak penyelenggara dalam hal ini KPU dan Panwaslu namun juga menjadi komitmen semua pihak untuk mensukseskannya. “Kami dari penyelenggara, khususnya komisioner sampai ke tingkat PPK dan PPS serta KKPS yang nantinya akan dibentuk juga berkomitmen terhadap aturan-aturan yang berlaku, dan memposisikan diri untuk melayani seluruh partai politik dengan porsi yang sama tidak membeda-bedakan,” ujarnya.

Dilain pihak Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda dalam kata sambutannya mengatakan dalam menghadapi pesta demokrasi 9 April semua unsur diharapkan saling menjaga kekondusifan Bangsa dan Negara ini, semua bertanggung jawab baik penyelenggara, pemerintah daerah, intistusi yang berkaitan dengan keamanan, termasuk pimpinan parpol dan pengurus sampai ke struktur paling bawah. “Pemilu Damai ini harus menjadi komitmen kita bersama tanpa diskiriminasi, cinta lingkungan dan tanpa kekerasan,” ungkapnya.(fr1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *