Wawali Soal Bandara: Sinkronisasi Jangan Hantam Regulasi

Oleh Tgl: December 5, 2013
20131205_092755

BENGKULU – Terkait rencana perluasan Bandara Fatmawati Bengkulu oleh Pemda Provinsi Bengkulu, sepenuhnya mendapatkan dukungan dari Pemda Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan langsung Wawali Kota Bengkulu Ir. Hj. Patriana Sosialinda saat menghadiri langsung agenda rapat koordinasi rencana perluasan bandara di salah satu hotel di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Kamis, 5 Desember 2013.

Wawali menegaskan, pemerintah kota selalu siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat guna mendorong percepatan pembangunan di Bengkulu. Karenanya, wawali memberikan apresiasi terhadap peningkatan pembangunan, seperti rencana pelebaran bandara udara dan perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014. Baginya, hal ini menunjukkan bahwa Bengkulu semakin eksis di mata nasional.

Lebih konkrit lagi, sambungya, sebagai bentuk dukungan pemerintah kota, wawali segera menginstuksikan seluruh SKPD Kota Bengkulu yang berkaitan langsung dengan rencana ini untuk mengikuti arahan Pemprov Bengkulu, dalam hal ini Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu. Diiringi dengan menunjukkan kinerja membanggakan terhadap warga kota.

“Akan tetapi, rencana ini harus juga memperhatikan aturan yang telah ditetapkan, karena kita punya Perda Tata Ruang, jangan sampai sinkronisasi malah menghantam regulasi. Namun pada prinsipnya kita mendukung penuh, apalagi jika nanti Bandara Fatmawati bisa menjadi penyanggah Bandara Soekarno,” tegas Wawali. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *